Ini Harga Innova Terbaru

Grand New Kijang Innova
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Toyota Astra Motor menggunakan momentum Indonesia International Motor Show untuk meluncurkan generasi terbaru dari MPV andalannya, Grand New Kijang Innova. MPV tujuh penumpang ini dibanderol mulai dari Rp182 jutaan. Varian baru ini diharapkan dapat menjadi unggulan di pasar menjelang mudik Lebaran 2011.

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto mengatakan Kijang hadir sejak 1977 sampai saat ini, 2011. Kehadirannya diharapkan bisa semakin memenuhi kebutuhan berkendara keluarga Indonesia. "Kami harap ke depan target pasar Toyota di kelas MPV bisa lebih dari 70 persen," ujarnya saat berbincangan dengan VIVAnews.com di Booth Toyota JIExpo, Senin 25 Juli 2011.

Menurut dia, secara total, ada 12 varian yang diluncurkan, mulai dari tipe bisnis, tipe J, tipe E, tipe G, juga tipe V, dengan banderol harga tertingginya mencapai Rp302 juta. "Target penjualan Grand New Kijang Innova minimal 5.000 unit per bulan," ungkap dia.

Meski bukan perubahan penuh, namun cukup banyak yang berubah dari Grand New Kijang Innova. Mulai dari tampang luarnya yang lebih agresif dan elegan, dari garis kap mesin yang semakin tegas, grill berlabur krom yang mewah, serta desain bumpernya yang sporty.

Begitu pun saat masuk kedalam kabin. Nuansa ornamen kayu pada beberapa bagian, membuat Innova terbaru ini makin memancarkan kesan yang nyaman dan elegan. Toyota juga mempermak sistem audio dengan layar besar yang menampung berbagai format pemutar lagu dan DVD.

Tersedia dengan dua pilihan warna baru, yakni Silky Gold dan Dark Steel, menjadikan Toyota semakin percaya diri untuk menegaskan eksistensinya disegmen mobil penumpang kelas menengah.

"Bulan depan mobil ini sudah mulai produksi dan dapat dipesan. Kami harap momentun mudik Lebaran dapat mendongkrak penjulan varian MPV," kata Public Relation Manager Marketing Planning Toyota Astra Motor, Rouli Hasintongan Sijabat pada kesempatan yang sama.

Bahkan, sambung dia, ke depan Toyota telah menyiapkan fasilitas khusus bangku bagi penyandang cacat, yakni Grand New Kijang Innova 'Welcab'. "Bangku kiri depan didesain khusus untuk manula dan penyandang cacat, sehingga secara otomatis bisa memudahkan mereka," ungkapnya.

Dia menambahkan, fasilitas ini baru berupa konsep. "Kami ingin lihat dulu  apakah diperlukan," kata dia. (sj)

KPU: Putusan MK atas Sengketa Pemilu 2024 Bersifat Erga Omnes
Volunteer latihan sambut obor Olimpiade Paris 2024.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani

Hampir 100 hari menjelang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, api Olimpiade akan dinyalakan di Olympia Yunani pada Selasa untuk estafet obor dari Acropolis.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024