Perjalanan Gaya Amy Winehouse

Amy Winehouse
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Bukan hanya suara beratnya yang berhasil menarik hati pencinta musik dunia. Gayanya yang 'nakal' dan unik membuat nama Amy Winehouse juga mencuri perhatian para kritikus fashion dan perancang busana.

Rambut sasak tinggi, riasan mata cat eyes, deretan tato dan busana motif polkadot adalah signature style pelantun lagu 'Rehab' itu.

Seperti dilansir dari Stylecaster, gayanya ini bahkan menginspirasi Karl Lagerfeld untuk mendandani para model seperti Amy saat peragaan busana Chanel's Pre-Fall, 2008 lalu.

Saat meluncurkan album 'Back to Black', Amy bukan hanya dikenal sebagai penyanyi, tetapi juga menjadi ikon gaya. Busana ala 1960-an menjadi garis merahnya dalam berbusana. Nama dan gayanya semakin dikenal setelah ia mendapat lima kemenangan dari enam nominasi dalam Grammy Award 2008.

Anting-anting besar, riasan mata gelap, serta gaun mini puff yang sering dikenakannya pun ditiru banyak orang dan sempat jadi tren 'Miss Winehouse'. Seperti dilansir dari suite101.com, gaun mini puffball yang sering dikenakan Amy pun banyak dijual di toko-toko busana Inggris.

Beberapa kali ia juga masuk dalam kolom 'best dress' di majalah-majalah fashion ternama. Seperti majalah Grazia yang menuliskan kalau ia lebih stylish dibandingkan Lily Allen, rivalnya dalam bermusik. Tetapi, candu alkohol dan narkoba sempat membuat gayanya 'rusak'. Baju robek, jins belel, riasan mata yang berantakan sempat mengubah citra fashion Amy.

Namun, kecintaanya pada fashion membuatnya kembali mencuri perhatian. Pada awal 2010 ia mulai terlihat di banyak acara mengenakan wrap dress, rok pensil yang menonjolkan lekukan tubuhnya, atasan pas badan, sepatu bermotif unik dan tak ketinggalan lipstik merah menyala.

Ia juga berkolaborasi dengan salah satu brand ternama Inggris, Fred Perry untuk merancang busana. Koleksi atasan, gaun serta rok mini dengan desain klasik pun diciptakannya. Selera busananya yang unik membuat gaya klasik menjadi lebih menarik. Meskipun ia telah meninggal dunia Sabtu 23 Juli lalu, karya musik dan gayanya dalam berbusana terbukti menginspirasi banyak orang.

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Tiba di Istana, Bos Apple Tim Cook Langsung Rapat dengan Jokowi

Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, pagi ini, Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024