Dua Penumpang, Harganya Setengah Miliar

Jelang IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Macet, polusi, dan susah parkir telah menjadi pemicu stres bagi penduduk kota besar, seperti Jakarta. Di tengah maraknya mobil-mobil baru, ada satu satu mobil yang menawarkan solusi.

Dengan kepraktisan dan desain yang kompak, Smart Fortwo hadir di tengah masyarakat Indonesia. Terbukti, PT Mercedes-Benz Indonesia memboyong mobil itu ke Indonesia. Pada Indonesia International Motor Show ke-19 (IIMS) 2011, Mercy Indonesia memperkenalkan varian terbaru, Smart Fortwo Nightorange dan Smart Fortwo Brabus Coupe.

Di Indonesia, mobil listrik Smart Fortwo telah diperkenalkan pada Desember tahun lalu. Produk ini digunakan sebagai proyek uji coba dalam mengaplikasikan teknologi terbaru sebagai solusi mengatasi kemacetan dan polusi.

Dari segi teknologi sendiri, model terbaru ini masih menawarkan teknologi yang sama dengan tipe terdahulunya, yakni menggunakan baterai lithium ion yang mampu menempuh lebih dari 135 km dengan waktu pengisian ulang 2 hingga 3 jam.

Menurut Yuniadi H. Hartono, Deputy Director Marketing PT Mercedes-Benz Indonesia, Smart Fortwo tak hanya solusi mengatasi kemacetan ibu kota, tapi mobil besutan Jerman ini diperuntukkan bagi kelas menengah ke atas yang ingin tampil beda.

"Segmentasinya memang untuk orang-orang menengah ke atas," ujarnya ketika ditemui beberapa wartawan.

Smart Fortwo

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Lihat saja, meski mobil ini mungil hanya dua tempat duduk, sopir dan sebelahnya, Fortwo Brabus Coupe dibandrol Rp435 juta. Dengan harga hampir setengah miliar rupiah ini, tentu bukan untuk orang biasa.

"Memang image yang ingin kami bangun adalah kepraktisan dan ekslusivitas bagi siapa pun yang ingin tampil beda," kata dia, menambahkan.

Sejak diluncurkan di Indonesia, Fortwo telah terjual 183 unit. Yuniadi pun berharap dapat menjual 300 hingga 400 unit dalam tahun ini. Tertarikkah Anda menjadi pribadi yang beda?

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024