Ini Mobil Murah Daihatsu

A-Concept, mobil murah konsep milik Daihatsu
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Daihatsu kembali mengejutkan pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan inovasi terbaru mereka, sebuah mobil dengan konsep baru bernama A-Concept.

Mobil ini langsung diperkenalkan Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, dan Koichi Ina, Presiden Daihatsu Motor Company (DMC), di arena International Indonesia Motor Show (IIMS), JI Expo, Kemayoran, Jumat, 22 Juli 2011.

A-Concept merupakan hasil karya putra-putri Indonesia dengan dukungan langsung teknologi dari Jepang. Sedangkan penggunakan huruf A pada mobil itu merupakan tanda awal dari dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.

"Ke depan, trennya mobil murah untuk keluarga dan ramah lingkungan. Jadi kami sudah siapkan konsepnya dulu. Kemungkinan baru bisa diproduksi massal dalam waktu 2-3 tahun lagi," kata Sudirman.

Karena masih dalam tahap konsep, sambungnya, Daihatsu belum dapat memberikan spesifikan mendetail mobil ini. Dari penampilan, A-Concept sangat menarik, sporty dan gaya, termasuk interiornya.

Dilihat dari bentuk tubuhnya, mobil konsep ini tampak modern dengan lekuk tubuh bagian depan yang tegas dan bentuk mata pada head lamp yang terlihat melancip.

Sementara itu, di bagian samping mobil yang bermodel hatchback ini mengalir hingga ke buritan, sehingga tampak stylish. Bagian belakang merupakan yang paling menarik perhatian dengan lekuk tubuh dan bentuk rear lamp yang menawan.

Dari gambar yang ditampilkan, interior A-Concept dilengkapi layar monitor LCD di tengah, seperti umumnya mobil-mobil kelas atas saat ini

Menurut Sudirman, jika regulasi pemerintah soal mobil murah dan ramah lingkungan ditetapkan, A-Concept bakal menjadi salah satu produk yang akan diluncurkan. "Kami menunggu regulasi pemerintah. Kalau sudah ada, baru kami putuskan," katanya.

Saat ditanya, apakah harganya akan di bawah 100 juta, Sudirman berkelit, "Belum tahu. Kita lihat nanti." (kd)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024