FOTO: Pameran Otomotif IIMS 2011

Mobil-mobil di IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi dibuka tiga menteri, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menteri Perindustrian MS Hidayat. Terdapat 32 merek kendaraan dan 227 perusahaan aksesoris otomotif memamerkan inovasi kendaraan terbaru.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memaparkan industri otomotif nasional tumbuh hingga 15 persen. Sedangkan ketua panitia IIMS 2011 yang juga Presiden Direktur Toyota Astra Motor (PT TAM) mengatakan tahun ini produksi kendaraan roda empat dapat tumbuh hingga 14,1 persen.

IIMS kali ini juga menampilkan teknologi ramah lingkungan di dalam kendaraan. Berbagai merk kendaran mancanegara akan bersaing memamerkan mobil baru mereka, beberapa bahkan memboyong mobil konsep andalan.

Beberapa produk itu diataranya Mercedes-Benz yang meluncurkan generasi terbaru Mercedes-Benz C-Class, C-Class Coupe, smart fortwo nightorange dan smart fortwo Brabus. Merk yang lain, Toyota, juga akan meluncurkan mobil Innova dan Fortuner, serta menampilkan mobil konsep Toyota FT-86 serta dua mobil hybrid seperti A-BAT dan 1/X. Kemudian produk andalan lainnya, antara lain Yaris, Camry, Corolla Altis, Vios, Prius, Rush dan Hilux.

Jumlah mobil yang akan dipamerkan Toyota pun meningkat dari 19 unit di tahun lalu menjadi 29 unit tahun ini dengan menampilkan untuk pertama kalinya, kendaraan komersial seperti Toyota Dyna di area outdoor booth Toyota itu.

IIMS digelar di arena JI Expo Kemayoran pada 22 Juli sampai 31 Juli 2011. Sedangkan harga tiket masuk penyelenggara mematok harga Rp 20.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 30.000 untuk hari Sabtu-Minggu.

Mau tahu situasi saat pembukaan IIMS 2011? bisa dilihat dengan membuka tautan ini.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan
Vicky Prasetyo

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Vicky Prasetyo telah mempersiapkan diri untuk berumah tangga dengan sebaik-baiknya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024