Dua Hyundai Terbaru untuk Kalangan Muda

Logo Hyundai
Sumber :
  • thecarconnection.com

VIVAnews - Mobil Grand Avega menjadi koleksi terbaru dan andalan Hyundai di Indonesia International Motor Show 2011. Mobil bergaya casual memang ditujukan untuk para kalangan muda.

Grand Avega resmi dirilis dengan harga Rp159,8 juta untuk versi manual dan Rp169,8 juta untuk transmisi otomatis. "Target pasar Grand Avega untuk kalangan anak muda dan profesional," kata  Vice President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno saat berbincangan dengan VIVAnews.com di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jumat 22 Juli 2011.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Hyundai menargetkan menjual 300 unit mobil di IIMS, sedangkan untuk Grand Avega diperkirakan bakal mencapai 40-50 persen dari angka tersebut.

Dia menjelaskan, Grand Avega memiliki mesin bensin 1.400 cc dan suspensi yang sama dengan Hyundai i20, namun memiliki perbedaan tenaga sekitar 8 daya kuda (HP). Grand Avega memiliki tenaga sampai 108 HP.

Dari segi interior, Grand Avega juga sangat lapang dan nyaman. Medium city car ini, juga dilengkapi dengan head unit compatible untuk iPhone dan Blackberry, serta audio remote pada roda kemudi.

Selain Grand Avega, Hyundai juga meluncurkan Hyundai Sonata, yang memiliki konsep sedan mewah untuk kalangan atas. Dengan harga yang terbilang tinggi untuk varian sedan, Sonata dibandrol Rp445 juta. "Sonata hanya kita targetkan dapat terjual sekita 15 persen dari 300 unit di IMSS," katanya.

Penjualan Grand Avega ini sudah ready stock, sedangkan untuk Hyundai Sonata masih harus inden selama 1-2 pekan. "Kita berharap kedua mobil terbaru ini dapat memenuhi aktivitas rutin di perkotaan terutama di kelas medium city car," katanya. (umi)

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Dok. Istimewa

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

PDIP menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk menghadapi Pilkada 2024. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024