OTOMOTIF

Pedrosa Tak Targetkan Juara di Laguna Seca

Pedrosa mengaku hanya ingin menikmati balapan di Laguna Seca.
Jum'at, 22 Juli 2011
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Dani Pedrosa di podium MotoGP Jerman

VIVAnews - Dani Pedrosa hanya ingin menikmati balapan MotoGP Amerika Serikat tanpa memikirkan kemenangan. Rider Repsol Honda itu mengaku cedera tulang selangka kirinya masih terasa sakit.

Pedrosa tampil mengejutkan saat memenangkan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan lalu, dengan mengalahkan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Pasalnya, Pedrosa belum sepenuhnya pulih dari cedera tulang selangka.

Tidak ada jeda antara balapan di Sachsnering ke Laguna Seca di Amerika Serikat, membuat Pedrosa tidak memiliki waktu istirahat yang lama untuk memulihkan tulang selangkanya. Meski berjanji akan tampil maksimal, namun Pedrosa tidak memikirkan juara.

"Waktu untuk pemulihan dari balapan terakhir sangat pendek. Semua masalahnya ada di bagian kiri saya, dan terasa sedikit sakit. Tapi, saya akan melakukan yang terbaik dan berusaha istirahat di antara sesi latihan," ujar Pedrosa seperti yang dilansir Crash.net.

Satu-satunya kemenangan yang pernah diraih Pedrosa di Laguna Seca terjadi musim 2009. Ketika ditanya mengenai peluangnya pada balapan nanti, Pedrosa mengaku hanya ingin menikmati balapan.

"Saya ingin berusaha menikmati balapan. Saat ini saya sedang dalam pemulihan, dan ketika Anda balapan di situasi seperti ini, Anda juga akan menderita karena kesakitan. Di saat yang sama, jika kami bisa meraih hasil bagus, maka kami akan menikmatinya," pungkas Pedrosa.

Meski memenangkan balapan terakhir di Sachsenring, Pedrosa masih berada di posisi kelima klasemen sementara pembalap dengan 94 poin. Rider asal Spanyol tersebut masih tertinggal 74 poin dari rekan setimnya, Casey Stoner, di puncak klasemen. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found