Mobil Super Murah Tata Nano Masuk Indonesia?

Tata Nano, mobil super murah a la India tengah dipamerkan.
Sumber :
  • jalopnik.com

VIVAnews - Masyarakat Indonesia tampaknya harus bersabar menunggu kehadiran mobil termurah sejagat, Tata Nano. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian kapan pabrikan Tata Motors yang memproduksi Nano masuk ke pasar Indonesia.

"Mereka masih mempelajari," kata Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi usai menghadiri seminar The 6th Indonesia International Automotive Conference di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis 21 Juli 2011.

Sebelumnya, dikabarkan Tata Nano akan masuk dan membuka pabrik di Indonesia pada 2013. Pabrik ini bisa memproduksi hingga 50 ribu unit per tahun. Selain Tata Nano, Tata Motors juga berniat merakit mobil niaga seperti Tata Ace.

Mobil mungil asal India ini sudah diekspor ke Sri Lanka untuk dijadikan taksi. Harga Tata Nano langsung melonjak naik hingga hampir tiga kali lipat, akibat tinggi pajak di negeri itu.

Harga Tata Nano di Sri Lanka yang sebenarnya masih tetangga India, dijual sekitar Rp72 juta. Harga tersebut tergolong sangat tinggi. Sebab harga asli Tata Nano standar di India ada US$3.000 atau sekitar Rp25 juta.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024