- Autoblog
VIVAnews - Hasil survei menunjukkan, hanya segelintir perempuan yang menyukai mobil-mobil berbadan kekar dan bisa lari kencang, seperti Ferrari dan Maybach. Para perempuan justru lebih menyukai mobil dengan harga murah dan hemat bahan bakar.
Survei kepemilikan mobil berdasarkan gender yang dilakukan TrueCar Inc, menemukan, lima merek mobil dengan pembeli perempuan kurang dari 10 persen, yaitu Ferrari (6,4 persen), Lotus (7,2 persen), Lamborghini (7,4 persen), Maybach (8,0 persen), dan Rolls Royce (9,3 persen).
TrueCar meneliti delapan juta orang yang melakukan pembelian mobil sepanjang 2010 di Amerika Serikat. "Namun sebaliknya, laki-laki cenderung membeli mobil yang 'berotot' dan berkinerja tinggi," kata Wakil Presiden TrueCar Inc, Jesse Toprak, seperti dikutip dari TrueCar.com, baru-baru ini.
Dalam studi itu, merek yang paling diburu perempuan sepanjang 2010 adalah MINI (47,9 persen). Lalu diikuti Kia (46,8 persen), dan Honda (46,0 persen). "Ada 15 merek dengan rasio wanita lebih dari 40 persen," katanya.
Sedangkan model dengan pembeli perempuan lebih dari setengah adalah Volkswagen New Beetle, Kia Spectra, Nissan Rogue, Volkswagen Eos, Hyundai Entourage, Volvo S40, Jeep Compass, Honda CR -V, Nissan Sentra, dan Hyundai Tucson.
Model dengan pembeli laki-laki di atas 50 persen adalah Porsche 911 , GMC Sierra, Chevrolet Corvette, Chevrolet Silverado, Ford F-Series, BMW M3, Ford Ranger, Toyota tundra, Dodge Ram, dan Audi S5.