Bencana Jepang Tak Ganggu Honda Indonesia

Honda Absolute Revo
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVAnews - PT Astra Honda Motor menyatakan bencana gempa bumi dahsyat dan tsunami di Jepang tak mempengaruhi produksi sepeda motor Honda di Indonesia. Pasalnya, kandungan lokal produksi sepeda motor telah mencapai 90 persen, sehingga tak tergantung prinsipal.

"Bahkan untuk sepeda motor bebek, kandungan lokalnya mencapai 98 persen," kata Wakil Presiden Direktur Astra Honda Motor, Johanes Loman, saat peluncuran Honda Revo Fit di Jakarta, Kamis 17 Maret 2011.

Sisa bahan baku kendaraan itu, menurut dia, diperoleh dari negara-negara di kawasan ASEAN. "Hanya satu suku cadang di bagian mesin yang diimpor langsung dari Jepang," katanya.

Di Jepang sendiri pabrik Honda tidak mengalami kerusakan yang berarti, namun untuk sementara waktu Honda menghentikan kegiatan mulai 15 hingga 20 Maret. "Penghentian pabrik itu dilakukan untuk melakukan konsolidasi serta penataan pabrik," ujar Loman.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024