Peugeot Tua Milik Ahmadinejad Ini Dilelang

Hasil lelang akan diserahkan pada proyek perumahan keluarga berpenghasilan rendah.

Kamis, 25 November 2010, 14:24 Hadi Suprapto
Peugeot 504, mobil yang identik dengan mobil milik Presiden Mahmoud Ahmadinejad
Peugeot 504, mobil yang identik dengan mobil milik Presiden Mahmoud Ahmadinejad (Dailymail)

VIVAnews - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad melelang Peugeot 504 tua keluaran 1977. Hasil lelang rencananya akan disumbangkan untuk amal.

Seperti ditulis Dailymail, Kamis 25 November 2010, Ahmadinejad akan menghibahkan semua hasil lelang kepada proyek perumahan Mehr, jaringan koperasi yang menyediakan perumahan bagi keluarga berpenghasilan rendah.

"Dalam rangka membantu proyek perumahan Mehr, Ahmadinejad menjual mobil kesayangannya," kata Menteri Kesejahteraan dan Jaminan Sosial Sadeq Mahsouli.

"Peugeot 504 ini akan dijual dalam lelang internasional," tambah Menteri Sadeq. Belum diketahui berapa harga awal Peugeot berkelir putih ini. “Kami akan menginformasikan segera,” ujar Sadeq.

Dailymail menulis bahwa Ahmadinejad merupakan presiden yang tidak hanya lekat dengan rakyat kecil, tapi juga sebagai sahabat orang miskin.

Presiden Iran, Mahmoud AhmadinejadSetelah pemilihan untuk masa jabatan pertamanya pada 2005, dia diminta mengumumkan kekayaannya. Aset Ahmadinejad hanya rumah berusia 40 tahun seluas 175 meter persegi. Rumah kelas menengah-bawah ini terletak di Teheran Timur. Selain rumah, dia hanya memiliki dua rekening dan Peugeot putih tua.

Dalam hal kebijakan, Ahmadinejad berjanji membangun perumahan, membuka lapangan kerja baru, dan reformasi ekonomi.

Pada masa jabatan pertamanya, harga rumah di Iran justru melambung. Karena itu saat terpilih kembali pada tahun lalu, dia berjanji akan menekan harga rumah. Salah satunya dengan membentuk proyek Mehr.

Dalam proyek ini, negara memberi tanah gratis kepada koperasi perumahan. Tidak hanya itu, koperasi juga mendapat pinjaman dengan bunga rendah untuk pembangunan rumah tinggal.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
esponcito
30/09/2011
YA Allah berikanlah kami bangsa Indonesia pemimpin yang berpikir,berbuat dan bertindak dengan hati nurani untuk rakyat seperti beliau (ahmadinejad), bukan pemimpin yang hanya memikirkan citra dirinya...
Balas   • Laporkan
Rizal
08/03/2011
INDONESIA Merindukan sosok pemimpin seperti Ahmadinejad,
Balas   • Laporkan
Lucky
03/03/2011
Mantap! Pak Ahmadinejad seorang sosok pemimpin Islam sejati, dicintai rakyatnya dan disegani oleh musuh-musuhnya. Insyaallah dengan sosok pemimpin seperti ini maka Islam akan jaya seperti di zaman Rasulullah Saw dahulu. Amin.
Balas   • Laporkan
mazz_to
02/03/2011
Mantap! Dukung presiden prorakyat, antikemapanan pribadi, semoga negeriku punya pemimpin seperti beliau kelak, amin ya Rabb, allohumaghfirr Mahmoud Ahmadinejad baroqalloh bikum amirrul.
Balas   • Laporkan
burhani
02/03/2011
Ini perlu jadi contoh buat pemimpin kita di indonesia. Tapi pada kenyataannya di negeri kita ini yng terjadi malah sebaliknya.
Balas   • Laporkan
faisal
02/03/2011
Sungguh luar biasa presiden Iran yang negaranya merupakan penghasil sumber minyak terbesar cuma pakai mobil tua. kalau di sini pasti sudah gengsi presiden dan menteriya pakai mobil seperti itu. Lihat saja mobil dinasnya yg super elegan!
Balas   • Laporkan
arif
02/03/2011
Ini nama nya presiden kerja dengan hati iklas, karena yakin imbalan yang besar hanya datang dari Allah SWT, TIDAK seperti di Indonesia banyak penjilat dan hanya pencintraan diri, tetapi ACTION DAN hasil nya NOL
Balas   • Laporkan
karyadhi
02/03/2011
Sungguh luar biasa yang di tunjukkan Ahmad Dinejad kepada rakyatnya begitu sederhana. seandainya di indonesia mempuinyai presiden seperti itu maka rakyat Indonesia tidak ada yang miskin
Balas   • Laporkan
arie
02/03/2011
Mr Ahmadinejad berbanding terbalik dgn Mr Susilo Bambang Yudhoyono. Gaji di sumbangkan ke negara sedangkan SBY minta tambah, APA KATA DUNIA..........?
Balas   • Laporkan
Lulut Hartoko
02/03/2011
Presiden paling dibenci oleh para koruptor dan mafia, tetapi paling diharapkan oleh rakyat dan pecinta kebaikan..... Semoga propaganda yang selalu dihembuskan oleh para rival dan pimpinan negara dapat dipatahkan oleh kenyataan ini .... Amiin
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com