Masalah Fuel Pump Tak Hanya di Jakarta

Logo BMW
Sumber :
  • Auto Spies

VIVAnews -  Masalah pompa bahan bakar atau fuel pump ternyata tidak hanya mendera industri otomotif nasional. Di Amerika Serikat pun mengalami hal yang sama.

BMW Amerika Serikat, Selasa 26 Oktober 2010, mengumumkan akan menarik sekitar 151 ribu unit di seluruh Amerika karena cacat pada pompa bensin. Kecacatan ini bisa menyebabkan kehilangan daya dalam menurunkan kecepatan kendaraan.

BMW yang berbasis di Munich, mengatakan akan menarik 130 ribu kendaraan dari model tahun 2007 - 2010. Recall ini meliputi model 355i, 135i, 535i, X6 xDrive35i Sports Activity Coupe, dan Z4 Roadsters Drive35i. Setidaknya sekitar 40 ribu kendaraan membutuhkan pompa bahan bakar baru.

Dalam pernyataan terpisah, Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya AS (NHTSA), mengatakan BMW akan menarik 20.800 unit model X5 tahun 2008, untuk penggantian fuel pump itu.

NHTSA tahun ini juga mulai melakukan penyelidikan pada BMW Mini Cooper dan Z4 yang berpotensi mengalami kegagalan kerja power steering.

Pada Juli lalu, geger fuel pump juga terjadi di Jakarta. Sejumlah pihak menuduh kerusakan terjadi karena jeleknya oktan bahan bakar yang beredar. Namun PT Pertamina (Persero) membantah bila BBM produksinya jelek.

"Logikanya, kalau BBM bermasalah, maka kendaraan di Jakarta berhenti semua," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina, Toharso.

Pernyataan Toharso ini menyusul setelah ada keluhan dari pengelola taksi Blue Bird lantaran kendaraan rusak secara bersamaan dalam waktu singkat. Sebanyak 1.200 unit taksi Blue Bird mengalami kerusakan seragam, yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi. (autonews.com)

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024