Kenapa Mobil Ini Banyak Dicari?

Bursa mobil bekas. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Adhisata.com

VIVAnews - Penelusuran sejumlah showroom mobil bekas di Depok, Jawa Barat, memperlihatkan Toyota Kijang menjadi salah satu mobil yang paling sering dicari konsumen, khususnya LGX.

Kuswandi, penjual mobil di Rendy Motor mengaku bisa menjual kijang dalam sebulan 4-5 unit. "Ini termasuk sedang sepi," katanya kepada VIVAnews, Kamis 14 Oktober 2010.

Sidik Sukandar dari Bintang Utama Motor juga mengatakan demikian, Kijang dan Avanza-Xenia masih menjadi andalan mereka. "Kebanyakan konsumen mencari mobil keluarga," ujarnya.

Demikian juga dengan Fadilah Fahmi Motor juga memajang mobil-mobil keluarga, seperti LGX dan Avanza. Mereka mengaku, mobil-mobil yang seperti ini yang paling sering diburu.

Lalu mengapa Kijang LGX termasuk paling laku? Kuswandi mengatakan, kapasitas penumpang banyak hingga tujuh orang membuat mobil ini menjadi pilihan. Tetapi yang lebih menjadi pertimbangan konsumen adalah kebandelan mesin.

"Mesin Kijang relatif jarang bermaslaah," katanya. Selain itu perawatan yang mudah dan harga jual yang bagus. "Interior juga sudah mewah."

Kalaupun bermasalah, biasanya hanya pada kebocoran atap. Itu pun mudah diatasi.

Kuswandi memberi tips agar mesin Kijang bekas tak bermasalah. Pertama, lakukan penggantian oli secara berkala. Kedua, periksa busi kendaraan Anda, dan ketiga, lakukan tune up secara rutin.
LGX pertama kali dikeluarkan pada 1997, dan berakhir pada 2004. LGX keluaran 1997-1999 belum mengadopsi mesin injeksi sedangkan keluaran tahun 2000 ke atas sudah menggunakan, sehingga tenaga yang dihasilkan lebih bagus dan lebih irit.

Mulai tahun 2000, selain menggunakan mesin 1.800 cc, LGX juga menggunakan mesin 2.000 cc. Kijang ini dipasarkan pada rentang Rp107 juta - Rp135 juta untuk tahun 2000 - 2004.(ywn)

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Zulhas: Kok Tanya ke Saya, Pak Airlangga Dong
Ghosbusters

Sinopsis Film Ghostbusters: Frozen Empire yang Bakal Tayang 2024

Sony Pictures baru-baru ini merilis trailer untuk film "Ghostbusters: Frozen Empire", yang merupakan film ketiga dalam seri Ghosbusters setelah di-reboot. Ini sinopsisnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024