Pilih Mobil Rp50 Jutaan? Ini Tempatnya

Antrian mobil yang siap untuk di ekspor di Terminal Ekspor Impor Mobil, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Anda mungkin butuh waktu seharian mengelilingi ibu kota hanya untuk mencari mobil Rp50 jutaan, atau bahkan di bawahnya. Sebab tidak semua show room mobil bekas menjual mobil semurah itu.

Daerah Depok misalnya, Anda akan susah mencari mobil jenis ini meskipun sepanjang Jalan Margonda Raya tak terhitung jumlah show room mobil bekasnya. Tapi, kalau jeli, Anda bisa masuk sedikit, di belakang Margonda, pasti akan mendapatkan mobil dengan harga miring.

Penelusuran VIVAnews, di Depok II, tidak jauh dari Kompleks Samiaji, terdapat beberapa showroom yang menjual mobil pada rentang harga Rp30-70 juta.  Mobil-mobil yang mereka jual kebanyakan Toyota Kijang tahun 1990an, Toyota Starlet, Suzuki Carry, Kia Carrens, dan Hyundai Atoz. Pasti mobil ini sudah sedikit tua.

Bahkan, kalau lebih masuk lagi, ada bengkel yang menjual mobil-mobil Rp20an juta. Nama showroomnya, Navaro Mobil.

Showroom yang terletak di Jalan KSU ini memajang mobil-mobil murah seperti Daihatsu Charade 1986 yang hanya Rp18 juta, Timor 1991 Rp32 juta, dan beberapa koleksi lain.

Tapi, jangan Anda bayangkan showroom ini seperti dealer mobil baru yang mewah, Navaroi hanya memanfaatkan lahan kosong yang kemudian di beri atap. Mungkin karena showroomnya sesederhana ini, sehingga mereka tidak memerlukan margin tinggi.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor
Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani

Hasto bilang dugaan kecurangan Pemilu 2024 itu semakin kuat dari hulu ke hilir.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024