OTOMOTIF

Kecelakaan, Cedera Rossi Tak Memburuk

Rossi sempat absen enam pekan karena cedera patah tulang kering kaki kiri di Mugello.
Minggu, 15 Agustus 2010
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Valentino Rossi ditandu pasca kecelakaan di Italia

VIVAnews - Valentino Rossi mengaku beruntung kaki kirinya tidak mengalami cedera yang lebih buruk saat mengalami kecelakaan pada kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu 14 Agustus 2010. Rossi menegaskan kecelakaan itu murni kesalahannya.

Baru membalap tiga pekan setelah absen enam pekan karena cedera patah tulang kering kaki kiri di MotoGP Italia, Rossi kembali mengalami kecelakaan ketika melakoni kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno.

Rossi, yang meraih posisi kelima pada babak kualifikasi, mengaku tidak mengalami cedera serius karena kecelakaan tersebut. Namun, The Doctor sempat kesal karena kesalahan yang dilakukannya hingga mengalami kecelakaan.

"Saya baik-baik saja dan tidak menambah cedera saya semakin buruk, jadi itu adalah yang terpenting. Saya menekan keras dan berusaha meraih lap terbaik dan saya kehilangan keseimbangan di depan, jadi mungkin kami masih kehilangan sedikit grip," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Sabtu 14 Agustus 2010.

"Saya sangat marah ketika mengalami kecelakaan karena saya pikir sangat mungkin meraih posisi kedua atau bahkan pole. Terlepas dari kesalahan, tetap saya sangat senang karena saya merasa percaya diri di atas motor dan menikmati kualifikasi hari ini (kemarin). Saya pikir saya akan tampil kompetitif saat balapan."

"Pemanasan akan sangat penting karena kami harus berusaha meningkatkan perasaan saya dengan bagian depan motor. Kami juga harus menunggu bagaimana kondisi cuaca," tutup Rossi.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found