Ingin Punya Diler Chevrolet? Sediakan Rp4 M

Chevrolet Cruze
Sumber :
  • General Motors Indonesia

VIVAnews - Untuk meningkatkan penjualan, Chevrolet menargetkan diler dalam jumlah lebih di Indonesia. Pabrikan yang bernaung di bawah PT General Motors ini merencanakan menambah menjadi 55 hingga 85 diler pada 2013 mendatang.

Tambahan diler ini diharapkan bukan cuma sekedar meningkatkan penjualan, tapi juga pencitraan dari image Chevrolet.

"Kami ingin menghasilkan customer for life. Karena itu ada standar operasional yang harus ditaati diler-diler kami," ujar Dealter Development Manager GM Indonesia Ari Suryanda dalam jumpa pers di stan Chevrolet, Indonesia International Motor Show, Kemayoran, Jakarta, Jumat 30 Juli 2010.

Standar operasional dari diler-diler ini nantinya terwujud dalam bentuk fasilitas, ukuran area pameran, dan identitas korporat Chevrolet. Sayangnya diler ini masih difokuskan untuk Indonesia bagian Barat saja.

"Kami belum menyentuh Indonesia Timur karena produk kami belum fit untuk alam sana. Mungkin tahun depan rencananya akan ada produk yang sesuai (dengan alam Indonesia Timur)," tambah Ari.

Untuk menjadi diler, perusahaan atau perorangan harus merogoh kocek Rp4-6 miliar. Itu belum termasuk biaya tambahan lainnya. Termasuk sumber daya manusia sebagai teknisi. Minimal dalam satu diler berkapasitas kecil ada delapan teknisi yang terlibat.

Tahun ini GM Indonesia akan menambah 4 diler lagi di Indonesia. Diantaranya adalah diler baru Chevrolet di Semarang, Palembang, Padang, dan Cibubur. Sehingga diharapkan diler Chevrolet tahun ini berjumlah 42 titik di seluruh Indonesia.

Pada pengembangan selanjutnya, GMAI menargetkan pada tahun 2011 sudah berdiri 55 diler di Indonesia, kemudian meningkat menjadi 70 diler di tahun 2012 serta menjadi 85 diler di tahun 2013.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024