Kredit Mobil Tanpa Uang Muka di IIMS

Ajang IIMS ternyata bukan cuma adu diskon dari agen tunggal pemegang merek kendaraan.

Kamis, 29 Juli 2010, 10:41 Hadi Suprapto
Para Wanita Penjaga Stan di IIMS 2010
Para Wanita Penjaga Stan di IIMS 2010 (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Ajang pameran otomotif tergengsi di Indonesia, Indonesia International Motor Show 2010, ternyata bukan cuma adu diskon dari agen tunggal pemegang merek kendaraan. Perusahaan-perusahaan pembiayaan juga turut memberi diskon melalui berbagai macam program.

BRI Syariah misalnya, mengeluarkan paket cicilan mobil tanpa uang muka. Selain itu pokok utang juga bisa dicicil flat hingga lima tahun. Dengan program ini tentunya Anda bisa memboyong mobil impian dari IIMS.

Tapi jangan salah, bebas uang muka dari BRI Syariah ini memiliki catatan. Sebab, bebas uang muka yang dimaksud bila Anda memiliki tabungan minimal 20 persen nilai mobil di rekening BRI Syariah. Bila tidak, Anda bisa langsung membuka di tempat saat Anda mengajukan aplikasi.

Selain itu, tabungan Anda yang sebesar 20 persen nilai mobil itu akan dibekukan selama 1,5 tahun. Setelah itu tabungan bisa diambil. "Ini tetap saja bebas uang muka," kata Widi, marketing BRI Syariah.

BRI Syariah menggunakan asumsi cicilan Rp23 ribu per bulan per pinjaman Rp1 juta dengan tenor lima tahun.  Jadi jika Anda meminjam Rp200 juta, cicilan Anda Rp4,6 juta per bulan selama lima tahun.

Bank Syariah Bukopin juga mengeluarkan jurus yang mirip. Cuma Bank Syariah Bukopin mengambil keringanan di asuransi kendaraan. Di cicilan Bukopin, asuransi kendaraan bisa dicicil seperti utang pokok. "Biasanya pembeli sangat berat di pembayaran asuransi, makanya kami mememberi keringanan di asuransi," kata Account Officer Bank Syariah Bukopin Yuanda Angka Kusuma.

"Kami juga melayani uang muka mulai 10 persen," katanya.

Sementara itu Bank CIMB Niaga Syariah dan Bank Muamalat memilih menurunkan margin di bawah hari-hari biasa. CIMB juga menawarkan premi asuransi yang rendah hingga cicilan mulai Rp86 ribu per hari.  (hs)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
hidayat
21/03/2011
BRI sama aja ada uang muka,,kan uang msih di bekukan, trus gimna caranya klu kreditnya.
Balas   • Laporkan
arif
20/12/2010
seperti saya bisa tidak beli mobil tronton 50 unit harga nya 840jt kebetulan saya ada tawaran konterak selama 2thn.tapi saat ini saya tidak pinya uang muka sebelum dan sesudah saya ucapkan terimakasih.salam hormat
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com