Mobil Sport Tercepat dari Mercedes di IIMS

Mercedes Benz Perlihatkan Super Sport Car SLS AMG
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mercedes Benz terus memberi bukti bahwa mereka terdepan dalam urusan sport car. Untuk menjawab tantangan tersebut Mercedes meluncurkan Mercedes Benz SLS AMG, yang diklaim sebagai mobil sport car di kelasnya, pada ajang Indonesia International Motor Show 2010.

SLS AMG terbaru yang dijual di Indonesia merupakan produk buatan tangan yang dibangun para enjiner AMG di Alfalterbach, Jerman. SLS AMG terbaru ini dirancang dengan alur desain proporsional serta dilengkapi paket teknologi yang memukau.

Selain menggunakan pintu Gullwing (kepakan sayap camar), SLS AMG dibekali dengan mesin tengah M 159 AMG berkapasitas 6,3 liter V8, 4 katup per silinder (6,208cc) non-turbo.

Dengan menggunakan kopling ganda AMG Speed Shift DCT 7-speed, SLS AMG bisa mencatat akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,8 detik. Dibatasi sistem kecepatan elektronik, super sport car ini bisa melesat hingga 317 km per jam. Mercedes pun mengklaim SLS AMG sebagai sport car tercepat dikelasnya saat ini.

Kendati mampu menciptakan performa tinggi SLS AMG tetap efisien. Untuk menempuh jarak 100 kilometer, SLS AMG hanya membutuhkan pasokan bahan bakar 13,2 liter. Sedangkan kadar emisi gas CO2 yang dihasilkan sangat rendah, yakni 309 gram per km. Untuk bisa memilikinya Anda harus merogoh kocek hingga Rp 4,2 miliar (off the road).

Selain SLS AMG, Mercedes juga meluncurkan Mercedes Benz E 250 CGI Cabriolet yang merupakan satu-satunya mobil cabrio (atap terbuka-tertutup) yang menggunakan teknologi AIRCAP, alat pereduksi suara angin yang telah dikombinasikan dengan roll-over bar.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024