Bersihkan Jamur Pada Kaca Mobil Anda

Kaca mobil yang berjamur
Sumber :
  • SitusOtomotif

VIVAnews - Jamur di kaca mobil sangat menggangu pandangan pengemudi, karena kaca mobil terlihat seperti bersisik. Selain itu, jamur juga mempersulit air hujan turun, sehingga pandangan pengemudi saat hujan semakin tidak jelas, meskipun wiper bekerja keras menyeka air hujan.

Bahan kimia penghilang jamur kaca sangat banyak. Tapi, tidak salah jika Anda mencoba menggunakan bahan alami yang lebih ramah lingkungan ini. Cobalah Anda memakai ramuan tembakau. Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan tembakau kering. Bila tidak ada tembakau, Anda bisa mengambil rokok 6 batang, lalu pisahkan tembakau itu dari kertasnya.
2. Rendam tembakau dalam air bersih selama 10 menit dalam satu gayung air
3. Gosokkan tembakau yang sudah direndam ke kaca mobil secara perlahan dengan gerakan melingkar (seperti memoles mobil).
4. Lalu, bilas sampai bersih.
5. Bila masih terlihat bercak jamur, anda dapat mengulangi proses tersebut sampai Anda merasa puas.
6. Namun, bila ada jamur yang membandel, sebaiknya dibawa ke bengkel profesional untuk mengurangi risiko rusaknya kaca mobil Anda.

Semoga cara ini dapat membantu Anda tanpa harus turut mencemari alam dengan bahan kimia. Selain itu, Anda juga bisa lebih hemat, karena hanya membeli enam batang rokok. Selamat mencoba. (SitusOtomotif)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024