Vios Baru, Efisien dan Bertenaga

New Toyota Vios
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVAnews – Pekan ini PT Toyota-Astra Motor meluncurkan New Vios facelift. Mobil ini diklaim memiliki sejumlah keunggulan seperti tage line-nya, fuel saver and speed maker. Sangat efisien bahan bakar, tetapi bertenaga.

Varian yang satu ini hadir berbeda berkat adanya spoiler tambahan di bagian bawah bemper depan dan belakang, side skirt, serta head unit dengan layar monitor yang dapat di-upgrade untuk dapat juga berfungsi sebagai perangkat navigasi.

Memperkuat imej sebagai sedan saloon eksekutif yang dinamis, pada kesempatan sama Toyota-Astra juga menghadirkan line up terbaru New Vios versi TRD.  Varian baru ini siap memantapkan posisi Vios sebagai pemimpin pasar sedan entry.

Pertama kali diperkenalkan pada 2003, Vios adalah salah satu pemain utama pasar mini sedan nasional. New Vios hadir sejak 2007 dan hingga tahun ini, tercatat selalu memimpin pasar di kelasnya.  Bahkan pada 2010, penguasaan pangsa pasar New Vios di atas 55%. 

"Ini membuktikan adanya kepercayaan pelanggan," kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam keterangannya, Kamis 8 April 2010. ”Vios adalah produk penting bagi Toyota secara global. Di Indonesia, pengakuan yang diterima Vios tak hanya dari sisi penjualan, melainkan juga melalui berbagai penghargaan."

New Vios mempertahankan fitur-fitur kenyamanan seperti Smart Stop/Start Button, Smart Entry, serta Steering Switches yang membuat pengemudinya lebih leluasa dalam memilih lagu dan mengatur volume langsung dari stirnya (tipe G).

Fitur keselamatan New Vios antara lain front lamp berteknologi HID dengan automatic headlamp levelling, membuat pengendara aman dalam kondisi apapun. Serta rear parking sonar untuk memberi kemudahan pada saat parkir.

Dapur pacu 1NZ-FE berteknologi VVT-i dilengkapi  Electronic Trottle Control System with Intelligent (ETCS-I) Technology juga merupakan salah satu keutamaan New Vios.

New Vios memiliki empat tipe, yaitu tipe G A/T yang harganya Rp 232,200 juta (on the road), tipe G M/T Rp 219,400 juta, tipe E M/T Rp 206,400 juta, dan tipe TRD Sportivo Rp 254,4 juta.  New Vios memiliki beberapa pilihan warna baru, seperti blackish red mica dan light blue metalik. Ini melengkapi pilihan warna sebelumnya yaitu silver metalik, medium silver metalik, black mica, beige metalik.

hadi.suprapto@vivanews.com

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?
Ilustrasi kelompok LGBT

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Negara tetangga Indonesia, Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mengakui pernikahan sesama jenis, setelah para politisi meloloskan RUU pernikahan sesam

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024