Inilah Peraih Top Safety Pick Award

VIVAnews - Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), organisasi independen bentukan perusahaan-perusahaan asuransi di Amerika yang meneliti faktor keselamatan pada kendaraan, mendaulat 11 mobil dari berbagai merek sebagai pemenang 'Top Safety Pick award', akhir September lalu.

Penghargaan yang dirilis lembaga yang bermarkas di Arlington, Amerika ini, bukanlah sembarang penghargaan. Para kandidat wajib melewati serangkaian prosedur tes keselamatan yang lumayan berat.

Tujuan utamanya untuk mengetahui seberapa tangguh sistem perlindungan kendaraan tersebut terhadap penumpangnya dari kecelakaan tabrakan.

Rangkaian pengetesan yang dilakukan IIHS tersebut meliputi uji tabrak kendaraan dari berbagai sisi, baik depan, samping, maupun belakang, yang dikawal pengontrol stabilitas elektronik.

Dari sekian banyak mobil yang diuji, hanya empat unit pada kategori mobil kecil, dua di kategori sedang, dua SUV sedang, sebuah sedan mewah berukuran besar, sebuah pikap kategori kecil, serta satu sedan convertible jenis sedang, yang dinilai layak menerima 'Top Safety Pick Award'.

Presiden IIHS Adrian Lund mengatakan, kendaran pemenang penghargaan itu benar-benar tangguh di kelasnya.”Persyaratan memenangkan ini sangat berat. Agar bisa keluar sebagai pemenang, setiap kendaraan harus mengantongi nilai tertinggi dari setiap pengetesan,” kata Adrian Lund dalam situsnya.

”Dengan memperkenalkan kendaraan yang unggul dari sisi keamanan di kelasnya, membantu memudahkan konsumen menentukan pilihannya.”  (Dedi Supriatna)

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi
Pendeta Gilbert Lumoindong

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

Tidak hanya mendatangi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pendeta Gilbert Lumoindon kini juga menyambangi kantor MUI Jakart

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024