Giliran Hyundai Tarik Ratusan Mobil

VIVAnews - Setelah Toyota dan General Motors, kali ini gliran perusahaan otomotif Korea Selatan, Hyundai, yang kembali akan menarik mobil keluarannya. Hyundai akan menarik 515 unit mobil Tuscon di Amerika Serikat (AS) karena mengalami cacat pada sistem airbag.

Kantor berita Yonhap menyebutkan, model yang akan ditarik diproduksi di Korea Selatan dari 10 November hingga 30 November tahun lalu, dan diekspor ke AS. Cacat terjadi di sistem airbag di depan kursi penumpang, sehingga kemungkinan besar tidak akan melindungi keselamatan penumpang ketika terjadi kecelakaan.

Hyundai telah mengirim pemberitahuan kepada Badan Keselamatan Jalan AS (NHTSA) mengenai cacat sistem airbag ini. Model sama yang dijual di Korea Selatan tidak ditarik karena memiliki perbedaan perakitan sistem airbag.

Hyundai mulai menjual Tucson 2010 di AS pada Januari lalu dengan penjualan mencapai 2.216 unit bulan lalu. Penarikan ini terjadi kurang dari satu pekan setelah Hyundai memutuskan untuk menarik sekitar 47 ribu unit sedan Sonata di AS dan Korea Selatan karena kesalahan pada kunci pintu depan.

hadi.suprapto@vivanews.com

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024