Dhani Minta Ada Lembaga yang Atur Nikah Siri

VIVAnews - Ahmad Dhani tak setuju dengan adanya RUU nikah siri yang sedang digodok oleh pemerintah. Dhani justru meminta agar ada lembaga yang mengatur soal nikah siri.

"Para nikah siri lebih baik dilokalisasi atau ada lembaganya yang mengatur nikah siri dan dilembagakan lebih baik daripada hukum pidana," kata Dhani saat menghadiri dialog Pro-Kontra Nikah Siri di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta Selatan, Senin 1 Maret 2010.

Bos Manajemen Republik Cinta ini juga menjelaskan bila RUU nikah siri itu tidak akan berjalan efektif. Pasalnya, Dhani menilai secara hukum positif pembuktian nikah siri itu tidak ada.

"Nikah siri tak akan ketahuan. Kalau pihak istri melaporkan, berarti dia kena pidana juga," ucapnya dengan gayanya yang santai.

Tak hanya itu, Dhani memberikan ide daripada pelaku nikah siri dipidana, pentolan Dewa 19 ini mengatakan lebih baik mengkampanyekan nikah siri.

"Saya akan lebih senang kalau nikah siri itu tidak ditindak dengan hukum pidana. Lebih baik kampanyekan nikah siri, dampak buruknya yang harus dikampanyekan agar masyarakat lebih mengerti," tandasnya.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024