Toyota Prius Bakal Ditarik dari Pasar

Mulai muncul banyak keluhan bahwa Toyota Prius mengalami masalah dalam sistem rem

Jum'at, 5 Februari 2010, 08:38 Renne R.A Kawilarang
Toyota Prius Hybrid
Toyota Prius Hybrid (www.myride.com)

VIVAnews - Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota Motor Corp., kembali akan menarik produknya (recall) terkait dengan isu standar keselamatan pengendara di Amerika Serikat (AS) dan Jepang. Kali ini, mobil yang ditarik dari pasaran adalah produk terbaru Toyota, Prius.

Demikian ungkap harian bisnis terkemuka Jepang, Nihon Keizai, Jumat 5 Februari 2010. Menurut koran itu, Toyota segera memberitahu Kementrian Transportasi Jepang dan Departemen Transportasi AS terkait penarikan itu.

Namun menurut pejabat Kementrian Transportasi Jepang, Takayuki Fujimoto, pemerintah belum menerima pemberitahuan recall dari Toyota. Begitu pula dengan juru bicara Toyota, Ririko Takeuchi, yang mengaku bahwa pihaknya belum memutuskan apakah segera menarik produk terbaru mereka dari AS dan Jepang.

Prius merupakan andalan Toyota dalam memproduksi mobil hibrida. Mobil itu mengandalkan teknologi modern yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Namun, di AS, muncul banyak keluhan bahwa Toyota Prius mengalami masalah dalam sistem rem.

Toyota sendiri sejak akhir Januari lalu menarik sedikitnya 2,3 juta mobilnya dari pasaran AS karena bermasalah dalam sistem pedal gas. Mobil yang ditarik dari pasaran terdiri dari berbagai model. Penarikan juga berlangsung di beberapa negara, diantaranya di Singapura dan Inggris. (AP)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
kink
05/02/2010
wowhh... makanya jangan pake cakram.. pake tangan aja di jepit
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com