Toyota Recall Mobil Camry

VIVAnews - Akhirnya Toyota mengumumkan akan menghentikan penjualan Camry, bersama tujuh model lain di Amerika Serikat. Penangguhan ini karena adanya masalah pada pedal gas. Sebagian pedal gas tetap tertekan meski pengemudi sudah melepasnya.

Toyota, yang mengalahkan General Motors Co dua tahun lalu sebagai mobil terbaik dunia, dengan reputasi kualitas dan kehandalan, dipaksa untuk menghentikan penjualan delapan model mobilnya di Amerika Utara. Termasuk Camry yang paling laku terjual, hingga perbaikan selesai.

Selain itu, Toyota juga akan menarik kembali untuk perbaikan (recall) kedelapan model itu. Beberapa dealer Toyota akan buka 24-jam untuk melakukan perbaikan.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Masalah pedal gas pada Toyota

Masalah pedal gas pada Toyota

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Pihak Toyota mengatakan, perusahaan mulai memperbaiki atau mengganti pedal yang cacat pada 2,4 juta kendaraan di awal minggu ini. Jika semuanya berjalan lancar, Toyota bisa membatasi kerugian yang dialaminya.

"Toyota telah menyelidiki laporan-laporan mengenai kerusakan pedal gas," kata Jim Lentz, presiden Toyota Motor Sales USA, seperti dikutip Daily Tech, Selasa 2 Februari 2010.

Toyota menggebrak media akhir pekan lalu dengan iklan di koran-koran AS satu halaman penuh untuk memperingatkan penarikan kembali kedelapan model itu. (Djamilah)
 
hadi.suprapto@vivanews.com

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024