OTOMOTIF

Intip Perasaan Pria Lewat Tatapan Matanya

Cari tahu cara mengetahui perasaan terdalam pria dalam waktu singkat.
Kamis, 14 Januari 2010
Oleh : Petti Lubis, Mutia Nugraheni

VIVAnews - Jika saat ini Anda sedang dekat dengan seorang pria dan ingin mengetahui perasaannya, cobalah cermati tatapan matanya. Tim peneliti dari Tokyo University, mengungkapkan saat pria menatap mata seorang wanita dalam waktu lama, menandakan ketertarikan yang mendalam.

Kontak mata yang agak lama mengindikasikan seorang pria melihat potensi besar pada wanita, dalam hal menjalin hubungan yang serius dan lama. Sedangkan, jika tatapan yang dilakukan pria cukup singkat, ia melihat potensi hubungan tidak terlalu baik. Penelitian juga menemukan wajah dan tubuh menjadi hal yang sangat penting bagi pria dalam mencari pasangan.

"Jika mencari pasangan untuk menjalin hubungan dalam waktu lama, dan membutuhkan informasi apakah ia orang yang ramah, humoris, atau kooperatif, semua terlihat melalui wajahnya," kata Dr Anthony Little, psikolog dari Stirling University, Inggris.

"Tetapi, ketika pria mencari pasangan hanya untuk sementara saja, mereka tidak terlalu memperhatikan wajah tetapi lebih pada bentuk tubuh," ungkap Little.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr. Tom Currie dari Tokyo University, melibatkan sepuluh model laki-laki dan wanita untuk berpose menggunakan pakaian dalam. Lalu, tes dilakukan melalui internet dengan melibatkan 127 pria dan 133 wanita.

Para responden kemudian diperlihatkan foto-foto model. Bagi wanita, diperlihatkan sepuluh model pria dan pria diperlihatkan sepuluh model wanita. Respondeh lalu, ditanyakan mengenai tingkat ketertarikan dan potensi hubungan hingga pernikahan dengan model-model tersebut.

Peneliti menemukan bahwa ketika mencari hubungan yang stabil, hanya 20 persen laki-laki memberikan nilai yang lebih tinggi untuk foto-foto tubuh perempuan daripada yang mereka lakukan dengan gambar-gambar wajah. Tapi kemudian melonjak hingga 40 persen, ketika mereka diminta untuk menilai model-model untuk menjalin jangka pendek.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found