Jurus Ampuh Hadapi Kekasih Cemburu

VIVAnews - Tidak ada sesuatu yang bisa merusak hubungan lebih cepat selain cemburu. Sikap cemburu pasangan memang bisa bikin emosi. Apalagi jika si dia terlalu sering hanya karena masalah sepele.

Namun, jangan langsung memutuskan hubungan untuk menyelesaikan masalah ini. Biasanya, sembarang ambil keputusan justru malah bikin suasana hubungan makin runyam. Di bawah ini ada empat tips untuk membantu Anda menghadapi pasangan pencemburu.

1. Penting untuk memahami bahwa cemburu dalam suatu hubungan sering berakar dari rasa tidak aman dan takut ditinggalkan. Dan, reaksi alamiah ketika berhadapan dengan pasangan yang cemburu adalah dengan bersikap defensif dan mengabaikan perasaan si dia. Hati-hati, cara ini cenderung bisa membuatnya lebih cemas, kesal dan mungkin malah bikin api cemburu makin membara. Sebaliknya, cobalah untuk mendengarkan dia dan mencoba mengerti alasan cemburunya.

2. Komunikasi sangat penting untuk memecahkan masalah hubungan apapun. Karena itu, cobalah menyisihkan waktu untuk berbicara dengannya tentang serangan cemburu darinya. Lakukan komunikasi dengan kepala dingin.

Kondisi ini bisa jadi masa introspeksi diri Anda. Apakah Anda pernah tidak setia? Apakah pacar masa lalu yang mengkhianati Anda kembali mendekat? Jika jawabannya iya, mungkin insiden itu yang memicunya bersikap cemburu dan membuatnya khawatir. Rasa ini juga untuk meyakinkan, apakah dalam suatu hubungan masih ada kejujuran. Memberinya alasan adalah cara terbaik untuk meredakan masalah. Namun, jika alasan yang Anda berikan tidak membuat api cemburu padam, bisa jadi hubungan Anda di ambang kehancuran.

3. Cari tahu pemicu cemburu. Misalnya, jika Anda bersenang-senang dengan teman-teman pria di lantai dansa membuatnya bereaksi posesif, cobalah untuk tidak sengaja melakukannya di depannya. Amati situasi dari sudut pandangnya. Biarkan dia tahu, satu-satunya niat Anda hanya untuk bersenang-senang dengan teman-teman, tidak berselingkuh.

4.Jika tak ada cara yang bisa meredakan kecemburuannya, dan makin membuatnya marah hingga berujung pada tindakan kasar, sebaiknya Anda pelan-pelan menjauh darinya. Sebab, melindungi diri lebih penting. Apalagi jika kemarahannya membahayakan keselamatan Anda.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024