Pesanan Membeludak, Berapa Lama Inden Mobil Murah Agya?

Sumber :
  • Dokumentasi TAM
VIVAnews
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebut 3,2 Juta Orang Indonesia Main Judi Online
- Usai resmi diluncurkan 9 September lalu, mobil murah besutan PT. Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Agya menjadi incaran masyarakat khususnya bagi mereka yang memiliki bujet pas-pasan.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo mengungkapkan tingginya minat masyarakat pada Agya, membuat pesanan mobil yang dibanderol Rp99-120 juta membludak hingga belasan ribu unit.
Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui


"Kebetulan respon Agya lumayan, hingga saat ini lebih dari 15 ribuan," kata Samulo di Tangerang, Kamis 3 September 2013.


Lantas berapa lama inden Agya?


"Kalau inden sendiri sulit dihitung, karena kapasitas produksi hingga akhir tahun 15 ribu," ujar dia.


Rahmat mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Toyota berusaha menambah pasokan Agya. "Kita sedang membicarakan proses produksi agar konsumen tidak lama menunggu," katanya.


Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan mengatakan penjualan Agya di Jabodetabek sekitar 30 persen dan untuk di Jakarta hanya 10 persen. "Itu Jakarta saja. Kenapa Jakarta macet? Karena dari luar masuk ke Jakarta," ujarnya.


Ia menambahkan, hingga saat ini belum diketahui secara pasti di mana populasi terbanyak Agya. "Kalau mau dilihat lagi setelah 6 bulan atau 1 tahun setelah peluncuran. Tapi tetap pada intinya Jakarta tidak terlalu besar". (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya