Konsumsi Bensin Yamaha Force Tembus 52 Km/Liter

Yamaha Force
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews -
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) tetap yakin bebek terbarunya, Yamaha Force, dapat laku di pasaran, terutama di sejumlah daerah.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Menurut General Manager Marketing Communication Yamaha Eko Prabowo, dengan teknologi injeksi, motor tersebut irit bahan bakar serta ramah lingkungan.
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen


"Hasil tes dari R&D Yamaha, konsumsi bahan bakar Force mencapai 52 kilometer per liter," kata Eko, Sabtu 22 Juni 2013.


Selain irit, lanjutnya, Force menggunakan bodi dan rangka baru, yakni tipe diamond frame. Bobotnya lebih ringan, ringkas, dan ramping. Jok juga didesain lebih panjang serta stang lebih tinggi.


Dengan mengadopsi teknologi terbaru, motor bebek ini mengusung mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berkapasitas 115 cc berpendingin udara yang sanggup menghasilkan daya maksimum 8,72 Ps pada 7.000 rpm dengan torsi 9,53 Nm pada 5.500 rpm.


Diekspor


Selain dipasarkan secara domestik, Yamaha Indonesia yang masih menjadi basis produksi untuk pembuatan motor jenis bebek juga akan diekspor ke beberapa negara.


"Saat ini, kita sudah mengekspor motor bebek ke 44 negara. Rencananya, setelah peluncuran Force, kita juga sudah menawarkan ke beberapa negara di antaranya," jelas Eko.


Dia juga menuturkan, meski sudah diluncurkan beberapa waktu lalu, bebek baru yang ditargetkan terjual 15-20 ribu unit per bulan ini baru akan diproduksi penuh mulai awal Juli mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya