Seberapa Aman Mobil Murah yang Dijual di Indonesia

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Israel Alami Kerugian Sebesar Ini Akibat Serangan Iran
- Faktor keamanan dan keselamatan masih menjadi tanda tanya besar di mobil murah. Dengan harga di bawah Rp100 juta, banyak konsumen yang ragu apakah mobil itu aman dikendarai?

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Menjawab persepsi yang beredar luas di masyarakat ini, PT Astra Daihatsu Motor menegaskan jika mobil murah mereka, Ayla, tetap memiliki kualitas yang sama dengan model lain, meski harganya terjangkau.
Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’


"Kami selalu menyebutkan Ayla bukan mobil murah, tapi harga terjangkau. Mobil kami secara kualitas sama dengan model lain," ujar
Head Domestic Marketing Division
Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau.


Bahkan, Rio melanjutkan, Ayla banyak mengadopsi teknologi baru, yakni bahan baku di mesin lebih ringan. Sementara itu, dalam hal keamanan, pengendara dan penumpang, Ayla juga sudah sesuai standar keselamatan seperti mobil Daihatsu lainnya.


"Mulai dari sabuk pengaman sampai struktur bemper yang dapat menyerap benturan. Jadi, dapat mengurangi cedera pejalan kaki jika terjadi benturan," tuturnya.


Meski begitu, mobil murah Ayla tidak dilengkapi fitur dasar keselamatan yang hampir ada di seluruh mobil terbaru, yakni kantong udara (
airbag
).


Daihatsu Ayla akan diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat seluas 94 hektare. Kapasitas produksi pabrik Daihatsu mencapai 120.000 unit per tahun, dengan rincian Ayla 3.000 unit dan Agya 6.000 unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya