Perang Diskon Motor Honda, Yamaha, dan Suzuki

pekan raya jakarta 2013
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 menjadi ajang menarik bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan baru, khususnya sepeda motor. Di hajatan tahunan ini, memang para produsen jor-joran memberikan tawaran menarik berupa potongan harga dan hadiah.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Honda misalnya, melalui main dealer PT Wahana Makmur Sejati, memberikan voucher yang dapat digunakan untuk memotong harga uang muka atau down payment (DP).

"Voucher-nya dari Rp1 juta sampai Rp2,7 juta. Misalkan DP SupraX Rp3,5 juta dipotong Rp2,7 juta," kata Aliudin, sales di booth Honda di PRJ, Kemayoran, Jakarta, Minggu 9 Juni 2013.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Ia mengatakan, konsumen bisa mendapatkan voucher jika telah melakukan SPK (Surat Pembelian Kendaraan) sebesar Rp100 ribu. "Kami juga ada undian berhadiah, mulai dari televisi, laptop, BlackBerry, dan hadiah utama motor Honda Spacy," katanya.

Hal serupa juga dilakukan rival abadi Honda, yakni Yamaha. Konsumen mendapatkan potongan harga Rp1,5-1,7 juta "Kecuali untuk motor Yamaha tipe X-Ride dan New V-Ixion tidak ada potongan. Konsumen juga bisa dapat kesempatan hadiah langsung," kata Ronny, salah satu sales motor Yamaha di PRJ.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus

Hadiah utama yang mereka berikan adalah tiga unit sepeda motor, Mio J, New Vixion, dan Xeon RC.

Tak mau kalah dengan keduanya, Suzuki juga memberikan potongan harga untuk setiap pembelian motor di PRJ sebesar Rp1-1,8 juta.

"Yang tidak mendapat potongan harga hanya Inazuma dan Satria FU. Dengan memberikan SPK Rp100 ribu, konsumen dapat kesempatan mendapatkan hadiah langsung seperti handpone, Galaxy Tab, dan BlackBerry," kata Imanuel Nanang, Area Sales Jabodetabek Suzuki di PRJ.

Adapun hadiah grand prize yang akan diundi pada akhir acara adalah 2 unit Suzuki Inazuma dan 3 unit Satria FU. "Di PRJ kami targetkan 6.000 unit terjual. Dua hari berlangsung kami sudah dapat 200 unit," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya