FOTO: Calon Mobil Murah Suzuki Muncul di Kemayoran

Suzuki Wagon-R
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi

VIVAnews - Presiden SBY telah menandatangani Peraturan Presiden (PP) No 41 Tahun 2013, soal ketentuan LCGC, termasuk program low carbon emission seperti mobil listrik, hybrid, biodiesel, dan biofuel. Hal itu tentu menjadi kabar menyenangkan para produsen mobil yang telah siap menjual mobil murah. 

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Suzuki Indomobil Sales (SIS) misalnya, yang awalnya masih bungkam untuk model mobil murah, kini sudah berani memperkenalkannya ke publik melalui hajatan tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ). 

"Ini masih mobil concept namanya G-II, kalau di Jepang disebut Wagon-R. Sebenarnya belum tahu kapan akan diluncurkan," kata petugas sales Suzuki di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin malam.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Lebih lanjut, sales yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan, mobil concept ini memiliki desain seperti Suzuki Karimun Estilo, Alto dan Splash. "Banyak konsumen yang penasaran dan tertarik. Sepertinya model ini akan banyak yang pesan," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran SIS, Davy Tuilan mengatakan Wagon-R yang diberi nama Concept G-II baru sebatas dipamerkan saja ke masyarakat. "Belum dijual, baru diperkenalkan dulu," kata dia singkat kepada VIVAnews.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Wagon R diketahui sebagai salah satu calon mobil murah mereka, selain Alto 800 dan A Star. Namun, kemungkinan besar pilihan Suzuki jatuh pada Wagon R, lantaran dinilai lebih bagus dan bisa diterima oleh konsumen.

Wagon R diproduksi Maruti India. Untuk dapur pacu, mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter, 3 silinder yang menghasilkan 68 PS dan torsi 90 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. 

Di India, Wagon R memiliki 5 varian, termasuk yang menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas). Mobil lima penumpang itu dijual dengan harga 357.880 rupee atau sekitar Rp62 juta. (eh)

Suzuki Wagon-R

Suzuki Wagon-R

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya