Yamaha Indonesia Ancang-ancang Jual Motor Sport 250cc

Wajah Yamaha YZF-R250 diungkap majalah dari Jepang
Sumber :
  • Indianautosblog.com
VIVAnews
Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun
- Yamaha Indonesia masih pelit informasi soal rencana mereka menghadirkan motor sport 250cc. Motor ini nantinya diharapkan bisa menjadi kekuatan baru produsen berlambang garpu tala untuk menguasai di pasar sport nasional.

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

"Untuk 250cc kita masih persiapan. Lagi ancang-ancang," kata Direktur Penjualan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya di Jakarta, Kamis 23 Mei 2013.
Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya


Menurutnya motor sport 250cc itu bakal hadir dengan rangka dan mesin serba baru yang dikhususkan untuk menghajar kompetitornya di dalam negeri. "Soal mesinnya berapa silinder, saya belum bisa infokan sekarang. Ditunggu saja, yang pasti akan jadi kejuatan," katanya.


Saat dikonfirmasi apakah motor 250cc akan diluncurkan tahun ini, Sutarya belum berani memberi kepastian. "Ya ditunggu saja," kata dia singkat.


Sebelumnya,
Executive Vice President
YIMM, Dyonisius Beti, membenarkan bakal mengadirkan model sport 250cc. "Nanti bakal ada sport baru Yamaha di segmen 250cc. Sektor ini menarik dan jadi tren. Yamaha sedang menyiapkannya," kata Dyon.


Baru-baru ini majalah terbitan Jepang 'Young Machine' menampilkan sketsa (rendering) motor yang bakal berhadapan dengan Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R.


Majalah yang dikenal akurat tentang bocoran motor-motor baru yang bakal hadir itu, memperlihatkan wajah YZF-R250 dengan desain agresif dan garang. Lampu depannya dibuat lebih tajam, begitu juga desain tanggi yang sudah mengadopsi moge masa kini.


Dari gambar itu, Yamaha YZF-R250 kemungkinan besar meninggalkan aplikasi chassis deltaframe yang selama ini digunakan di motor sport Yamaha, dan berganti dengan frame tubular. Adapun untuk mesin diprediksi mengandalkan DOHC. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya