Daftar Kecelakaan Ferrari Termahal, Paling Banyak di China

Ferrari F12 Berlinetta kecelakaan di China
Sumber :
  • Car News China
VIVAnews
Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
- Kecelakaan ketiga Ferrari Termahal, F12 Berlinetta kembali terjadi di China, di mana kecelakaan pertama mobil super ini juga terjadi di negeri Tirai Bambu.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Dilansir
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Inautonews , Selasa 30 April 2013, Ferrari F12 Berlinetta yang dibanderol lebih dari Rp10 miliar itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan bodi. Bumper depan, kap mesin serta lampu depan hancur.


Si pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu diduga lepas kendali saat tengah memacu kencang Kuda Jingkrak--julukan Ferrari. Alhasil, Ferrari F12 Berlinetta berkelir merah itu menabrak pembatas jalan raya di kota China.


Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun yang pasti, pemiliknya harus merogok kocek cukup dalam untuk memperbaiki tunggangan eksotis tersebut.


Diketahui, Ferrari F12 Berlinetta kali pertama mengalami kecelakaan di jembatan Jiefang, Guanzho, provinsi Guangdong, China, setelah resmi dijual ke pasar global.


Kecelakaan kedua terjadi di jalanan salah satu negara Timur Tengah. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Tapi diduga, si pengendara menekan gas cukup dalam hingga akhirnya hilang kendali.


Hasilnya, mobil asal Italia berkelir hitam itu terlihat ringsek terutama pada bagian atap bodi, bemper, kap mesin, dan kaca depan.


Selain mahal dan mewah, Ferrari F12 Berlinetta juga disebut sebagai Ferrari tercepat yang pernah dibuat yang didukung oleh mesin 6.262 B12 cc, yang menghasilkan tenaga hingga 740 Hp dengan torsi 690 Nm.


Supercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/ jam dalam 3,1 detik dan dari 0 sampai 200 km/jam dalam 8,5 detik. Sementara pada kecepatan maksimal F12 Berlinetta dapat mencapai 340 km/jam, dengan maksimal torsi 80 persen di 2.000 RPM. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya