VIDEO: Kontainer Diubah Jadi Rumah Cantik

Kontainer diubah jadi rumah
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Seorang arsitek di kota New York, Amerika Serikat, punya ide brilian dalam membangun rumah cantik dengan biaya terjangkau. Ya, dia menggunakan kontainer pengiriman barang sebagai bahan dasarnya.

Pasangan David Boyle dan istrinya, Michele Bertomen, membeli tanah dengan ukuran 40 kaki persegi di kawasan Williamsburg, Brooklyn, Amerika Serikat, pada tahun 2008 yang lalu.

Sadar pembangunan rumah di lahan itu butuh dana yang banyak, pasangan itu tak kehilangan akan untuk mencari solusi.

Boyle, yang bekerja sebagai kontraktor, dan Bertomen yang merupakan seorang arsitek, kemudian memutuskan untuk membeli enam kontainer pengiriman barang dengan harga masing-masing US$1.500.

Mereka kemudian merancang konsep kediaman pribadi dari bahan itu. Proses pengerjaan rumah ini secara resmi selesai pada tahun 2012 yang lalu.

Dalam pengerjaannya, pasangan ini beberapa kali mendapat teguran dari pemerintah setempat atas kurangnya ruang terbuka serta sejumlah isu lainnya.

Meski begitu, pasangan ini berencana untuk menjalankan usaha nirlaba dari konsep rumah yang mereka bangun, guna melayani masyarakat Williamsburg yang belum memiliki rumah.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024