Dua Motor Sport Honda Paling Laku Saat Ini

Honda Verza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Kehadiran dua motor sport Honda, CB150R dan Verza 150 mulai diterima pasar dengan baik. Meski baru diluncurkan beberapa bulan lalu, keduanya sudah mampu memberikan kontribusi besar pada penjualan Honda.

Honda CB150R StreetFire yang diluncurkan ke pasar lebih awal dibandingkan Honda Verza 150, terjual sebanyak 12.285 pada bulan lalu. Sedangkan Verza 150 mampu terserap pasar sebesar 11.873 unit atau telah menyumbangkan sepertiga dari total penjualan sepeda motor sport Honda.

PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di segmen sepeda motor sport nasional pada bulan lalu menjadi 29,6 persen atau naik 7,2 persen dibandingkan dengan Februari 2012.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan kondisi pasar sepeda motor nasional masih cenderung lesu sehingga belum ada pertumbuhan permintaan signifikan dari konsumen.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Tapi, khusus di segmen sepeda motor sport tercatat terjadi lonjakan pertumbuhan penjualan yaitu sekitar 34,5 persen dari hanya 80.311 unit pada Februari 2012 menjadi 108.037 unit pada bulan lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32.020 unit atau 29,6 persen merupakan produk sepeda motor sport Honda.

"Kami terus melengkapi line-up sport, seperti Honda Verza 150 yang dedikasikan untuk mereka yang menginginkan motor sport dengan harga terjangkau, berperforma mesin tangguh dan hemat bahan bakar," ujarnya.

Model sepeda motor sport Honda lainnya juga tetap mendapat penerimaan positif dari konsumen. Tercatat penjualan Honda New MegaPro sebesar 4.025 unit, Honda Tiger (1.016 unit), dan Honda CBR series (2.821 unit). (eh)

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024