Mio GT, Motor Yamaha Buatan Desainer Indonesia

Mio GT White Knight
Sumber :

VIVAnews - Yamaha Indonesia menambah jajaran keluarga Mio dengan meluncurkan Mio GT.  Reinkarnasi Mio Sporty ini merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1, dan Xeon RC.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Dinamai Mio GT karena mengacu pada konsep desain, GT yang artinya Gentle & Tough dan dari teknologi canggihnya bermakna Great Technology.

Menariknya, lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT adalah hasil kreasi para insinyur terpilih Yamaha Indonesia yang sudah beberapa tahun menimba ilmu di Yamaha Jepang. Sebelumnya mereka juga berkontribusi di motor-motor Yamaha lainnya tapi tidak sedominan pada Mio GT.

"Motor ini hanya ada di Indonesia. Mio GT merupakan motor pertama Yamaha hasil desainer Tanah Air," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Selasa 12 Februari 2013.

Lalu apa saja keunggulan Mio GT? Desain Mio GT sangat sporty dengan wujud lebih modern. Ramping dilihat dari depan agar menambah kelincahan motor. Bodi depannya familiar, terlihat dari flasher lamp (lampu depan) hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia, yakni Mio Sporty.

Bentuk lampu depannya smile seperti wajah tersenyum. Kesan agresif dan cool makin terpancar dari flasher lamp ini yang dilengkapi Aerodynamic Grill Accent.

Dimensi bodi depannya tampak lebih kuat tapi lebih ramping untuk meningkatkan feeling berkendara lebih mudah, lebih ringan dan lincah. Striping Mio GT makin sporty dengan mengusung warna bodi baru berkonsep grafis "Adrenaline Challenger". Joknya juga telah desain dua warna.

Yamaha melengkapi Mio GT dengan beberapa fitur menarik, seperti desain speedometer dengan warna balap dan pola aksen karbon, shock absorber belakang dengan spirit warna musim semi & chrome finishing yang terinspirasi aftermarket racing parts, serta velg racing dengan pinstripe.

Ada juga pengereman Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Sementara, kunci kontaknya berfungsi ganda untuk keamanan dan lampu otomatis menyala saat kunci diputar.

Mio GT memiliki bagasi yang besar sehingga dapat menyimpan tas, jas hujan dan peralatan lainnya. Tak ketinggalan, Yamaha menyediakan rak depan serba guna untuk menyimpan barang saat perjalanan.

Semua kelebihan ini disempurnakan dengan Yamaha Racing Technology yaitu YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30 persen.

Mio GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Yamaha menyediakan tiga warna Mio GT yaitu White Knight, Red Spartan dan Black Warrior. (eh)

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024