Mazda VX-1, Kembaran Suzuki Ertiga untuk Indonesia

Mazda VX-1
Sumber :
  • Indianautosblog.com

VIVAnews - Kabar mengejutkan datang dari Suzuki Ertiga. Mobil tujuh penumpang itu akan memiliki kembaran yaitu Mazda VX-1.

Kabar itu diungkap oleh media online di India, Indianautosblog.com. Dalam ulasannya, mereka mendapat informasi dari pembacanya asal Indonesia bernama Rakhmat Widya Pratama yang memberikan foto Ertiga beremblem Mazda yang sedang dirakit.

Dari foto yang juga diunggah pada laman Ertigaclubindonesia.org, mobil itu tidak memiliki perbedaan dengan Suzuki Ertiga, mulai dari penampilan eksterior dan interior. Hanya saja pada emblem kini terpasang nama Mazda VX-1.

Belum ada informasi detail terkait spesifikasi mesin. Namun, diproyeksi Mazda VX-1 bakal mengusung mesin yang sama dengan Ertiga.

Perubahan emblem pada produk-produk Suzuki bukanlah hal baru. Seperti Suzuki APV yang juga berganti emblem Mitsubishi Maven. Di Jepang, Mazda Carol juga menggunakan basis Suzuki Alto untuk citycar.

Mazda VX-1 ditengarai bakal dirakit di pabrik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dan dipasarkan di Indonesia.  Saat dikonfirmasi perihal tersebut, pihak SIS belum mau berkomentar. "Saya belum bisa komentar dulu saat ini," kata Endro Nugroho, Direktur Sales dan Marketing SIS kepada VIVAnews, Senin 21 Januari 2013. (umi)

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024