Kawasaki Siapkan Ninja 250 Versi 'Telanjang'

Kawasaki Ninja 250R
Sumber :

VIVAnews - Kawasaki bakal melakukan gebrakan di pasar motor sport. Mereka dikabarkan tengah siap menghadirkan varian baru dari Ninja 250 yaitu naked bike.

Seperti diketahui, Ninja 250 saat ini dibalut full fairing dan adanya satu tipe yang sudah dilengkapi rem ABS. Tapi itu semua nampaknya belum cukup bagi Kawasaki.

'Menelanjangi' line-up miliknya bukanlah kali pertama dilakukan. Kawasaki juga melakukan hal itu pada varian 600 cc dengan ER6.

Belum jelas nama apa yang akan disematkan Kawasaki terhadap motor telanjang mereka, tapi bila melihat kebiasaan Kawasaki, bisa jadi nama motor ini adalah Kawasaki ER250.

Kejelasan secara pasti tentang spesifikasi tampilan si baby ER6 juga belum terungkap. Namun, sketsa tampilan motor itu sudah beredar di dunia maya.

Sketsa itu memberikan indikasi nantinya ER250 akan memiliki tampilan gabungan antara Kawasaki Z800 dengan Kawasaki 250R. Keduanya merupakan jenis motor yang berbeda Z800 dengan jenis naked sport bike, sedangkan 250R bergaya sport bike-full fairing.

Bila motor ini menggunakan mesin yang sama dengan Ninja 250, maka didorong mesin 4 langkah, pendingin air yang memiliki kapasitas 249 cc. Mesin yang memiliki rasio kompresi 11,3:1 ini mengusung transmisi 6-percepatan untuk menyalurkan tenaga 32 PS dan torsi 21 Nm.

Kawasaki Indonesia melepas Ninja 250 versi standar Rp49,9 jutaan. Sedangkan versi rem ABS dilepas Rp56,9 jutaan.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024