Motor-motor Terbaru Honda Tahun Depan

Honda CB 150R
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar


VIVAnews - Menguasai pasar sepeda motor Tanah Air tidak membuat PT Astra Honda Motor lengah. Astra Honda bakal terus melakukan penetrasi dengan meluncurkan model terbaru berteknologi Fuel Injection pada tahun depan.

"Pada akhir 2013 semua motor Honda sudah injeksi semua. Ini merupakan komitmen kami untuk menghadirkan produk terbaru yang irit dan ramah lingkungan," kata Marketing Director Astra Honda Margono Tanuwijaya, Minggu malam, 2 Desember 2012.

Dia mengatakan motor terbaru yang akan diluncurkan tahun depan adalah model yang sudah berteknologi injeksi. "Ya, itu artinya model terbaru dari line up Honda yang belum mengadopsi mesin injeksi," kata dia.

Dari semua line up Honda yang belum mengadopsi sistem injeksi antara lain Scoopy, Tiger, dan Megapro. Tak cuma itu, ke depannya Honda juga bakal fokus menambah pangsa pasar sport, yang saat ini masih tertinggal dengan kompetitor terkuatnya, Yamaha.

Ambisi Honda meraih predikat 'raja motor sport Indonesia' yang kini dipegang Yamaha memang terus gencar dilakukan. Salah satunya menghadirkan pembunuh V-Ixion yakni CB150R StreetFire.

Tak tanggung-tanggung, Honda pun mematok target besar untuk motor sport 150 cc yang akan diluncurkan 12 Desember itu, yakni minimum 15.000 unit per bulan.

Kalau benar tercapai, bukan tidak mungkin CB150R StreetFire bisa mengganggu dominasi Yamaha V-Ixion di segmen sport.

"Ke depannya kami memang ingin terus melengkapi semua line-up. CB150R StreetFire diharapkan bisa memberikan kontribusi penjualan kami terutama di segmen sport," kata dia.

Margono menambahkan, hingga akhir tahun ini, Astra Honda Motor menargetkan bisa menjual 4,075-4,085 juta unit atau menguasai pangsa pasar motor nasional 57-58 persen. (eh)

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

TKN menyampaikan pesan Prabowo kepada barisan pendukungnya agar mempercayakan putusan sengketa pilpres terhadap hakim MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024