Dua Keunggulan Si Kembar Agya-Ayla: Murah & Irit BBM

Gempuran mobil murah indonesia [galleri]
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Setelah lama dinanti, PT Astra International Tbk kolaborasi antara Toyota Motor Corporation dan Daihatsu Motor Company resmi memperkenal Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugianto kolaborasi ini bukanlah pertama kali, melainkan sejak 2003, melalui Avanza-Xenia serta Rush-Terrios.

Karena itu, kata dia, dia optimistis Toyota Agya yang berasal dari bahasa sansakerta berarti cepat dan Ayla berarti cahaya akan diterima baik oleh masyarakat Indonesia. "Ini karena sesuai kebutuhan," katanya saat acara pengenalan Agya dan Ayla, di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu 19 September 2012.

Tidak hanya itu, menurut Prijono ada alasan mengapa kedua mobil ini bisa diterima masyarakat Indonesia, yakni penetrasi kendaraan yang masih kecil dan populasi masyarakat yang banyak, serta didukung perekonomian yang cukup stabil dibandingkan negara-negara lain.

Selain itu, mobil murah dan irit bahan bakar ini pernah sukses di Jepang. Daihatsu sukses membawa Mira e:S terjual hingga rata-rata 14.000 unit per bulan. Mobil ini sangat hemat bahan bakar karena untuk jarak 30 km hanya membutuhkan 1 liter bensin.

"Mobil ini dapat menjawab masyarakat terhadap keinginan mobil yang murah, dan irit bahan bakar," ujar Prijono.

Meskipun bodi kompak dan mudah dikendarai, mobil ini memiliki interior yang luas dan nyaman, serta mampu mengangkut lima penumpang.

Namun sayang, harga mobil yang akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat, dengan jumlah komponen lokal hingga 84 persen ini belum dapat diberitahukan hingga peraturan pemerintah terhadap mobil murah diumumkan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024