Kecelakaan, Supercar Ferrari Terbelah Dua

Ferrari terbelah dua di Belgia
Sumber :
  • http://wreckedexotics.com

VIVAnews  - Sebuah mobil Ferrari F430 Scuderia mengalami kecelakaan hingga supercar asal Italia itu hampir terbelah dua. Pengemudi serta penumpangnya dilaporkan tewas.

Menurut keterangan dari wreckedexotics.com peristiwa ini terjadi di jalan raya, dekat sebuah sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Kecelakaan diduga terjadi karena supir Ferrari F430 Scuderia berkelir merah tersebut kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan.

Tepat menabrak beton pembatas, Ferrari yang dibanderol lebih dari tiga miliar ini hampir terbelah dua. Melihat hancurnya body mobil, dapat dipastikan penumpang dan pengemudi tewas.

Sekedar informasi, Ferrari F430 Scuderia yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2007 silam dan dikembangkan bersama mantan pembalap formula 1 Michael Schumacher ini bertujuan untuk menahan laju Lamborghini Gallardo Superleggera dan Porsche seri RS.

Ferrari F430 Scuderia diklaim lebih ringan 100kg dari model biasanya berkat penggunaan bahan serat karbon, menghilangkan karpet dan radio, serta menggunakan aluminium.

Selain itu mobil berlambang kuda Jingkrak ini dapat menghasilkan tenaga hingga 580 Hp pada 8.500. dan untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dibutuhkan waktu hanya 3,9 detik dan mencapai kecepatan penuh hingga 319 km/jam.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024