Rilis Otomotif

Satu Hati Menemani Konsumen di Ramadan

Keramaian Sepeda Motor
Sumber :

VIVAnews -  Menyambut Ramadan dan Lebaran 1433 H, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar beragam program untuk menemani dan berbagi bersama konsumen. Kegiatan di bulan suci ini dikemas dalam kegiatan Sirkuit Ramadan dan Mudik-Balik Bareng Honda (MBH).
 
Beribadah di bulan Ramadan dan bersilahturahmi bersama keluarga besar hingga ke kampung halaman merupakan aktivitas yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. AHM dengan semangat Satu Hati siap menemani umat Islam sepanjang Ramadan dengan beragam kegiatan melalui Sirkuit Ramadan, sementara untuk aktivitas mudik ke kampung halaman difasilitasi melalui MBH 2012.
 
Sirkuit Ramadan yang digelar AHM sejak tahun 2007 merupakan kegiatan yang diadakan perusahaan untuk mengajak dan mendukung umat Islam Indonesia melakukan aktivitas positif dan bernilai keagamaan. Pada tahun ini, AHM bersama Main Dealer Honda menggelar Sirkuit Ramadan di 15 kota besar dan 69 kabupaten selama periode 20 Juli – 12 Agustus 2012. Kota-kota tersebut meliputi Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Mataram, Banjarmasin, dan Makassar.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan program Sirkuit Ramadan ini merupakan komitmen AHM untuk menemani aktivitas konsumen selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.
 
“Upaya menemani umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini sejalan dengan filosofi perusahaan, One Heart atau Satu Hati. Kami bersama jaringan Main Dealer Honda berharap aktivitas ini menjadikan ibadah umat muslim Indonesia semakin bermakna dan dapat mencapai tujuan utamanya dalam beribadah.”
 
Beragam kegiatan akan menjadi bagian program Sirkuit Ramadan ini seperti Marawis, Kompetisi Bedug, Nasyid, Kompetisi Rabana, Kompetisi Adzan, Konvoi Keliling Kota, Pembagian Takjil Gratis, Kultum, Buka Puasa Bersama, Tabligh Akbar, Penampilan Musik Religi, Pameran Penjualan, dan Layar Tancap Film Religi, dan juga berbagi dengan memberikan donasi ke anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Selain itu, di bulan suci ini, masyarakat juga mendapat kesempatan untuk menikmati program khusus penjualan sepeda motor Honda, seperti diskon khusus/cashback, DP special, diskon angsuran, hadiah langsung, hadiah cabutan,  dan berkesempatan menjajalnya di area Test Ride.
 
Mudik-Balik Bareng Honda
Selain menemani sepanjang Ramadan, di penghujung bulan suci ini, AHM berusaha mengakhiri bulan suci ini dengan baik dengan menemani konsumen setianya yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.
 
AHM menfasilitasi konsumen Honda melalui program MBH 2012 agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik Honda saat perjalanan pulang ke kampung halaman maupun kembali ke Jakarta.
 
Penyelenggaraan MBH yang memasuki tahun ke-7 ini mengambil dua rute Mudik Bareng, yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk Balik Bareng, AHM mengambil rute Semarang-Jakarta.
 
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati menjelaskan MBH pada tahun ini dijalankan dengan konsep yang sama selama dua tahun belakangan, yaitu mengangkut sepeda motor pemudik dengan truk dan mengantarkan pemudik dengan bus. Sebelumnya, MBH mengakomodir para pemudik yang ingin pulang kampung menggunakan sepeda motor.
 
“Mulai dua tahun yang lalu, kami mempelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya. Kami melihat ini sangat positif sehingga kami kembali melanjutkannya lagi tahun ini.”
 
Arus mudik melalui kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada tanggal 15 Agustus untuk pemberangkatan pemudik ke kampung halaman menggunakan bus. Sementara itu, arus balik yang diakomodir melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada tanggal 24 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.
 
Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk pengangkut sepeda motor dan 58 bus penumpang untuk para pemudik Honda. Pemudik dapat mengikuti kegiatan ini hanya dengan menyiapkan uang pendaftaran Rp 50.000. Selain akan mendapatkan paket makan sahur dan buka puasa serta bensin, para pemudik Honda ini juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berhak memenangkan doorprize berupa 2 sepeda motor Honda dan hadiah - hadiah hiburan lain.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024