Deretan Mobil Mewah Pemain Jawara Piala Eropa

33rd Bangkok International Motor Show
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom

VIVAnews -  Tim Matador, Spanyol akhirnya sukses menjadi juara piala Eropa 2012. Torehan apik ini sekaligus mengukuhkan predikat baru sebagai negera Eropa pertama, yang memenangkan tiga kompetisi FIFA secara berturut-turut yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Anak asuhan Vicente del Bosque menang telak 4-0 dalam partai puncak melawan Italia, di Ukraina, Senin dini hari tadi. Ini merupakan pertemuan kedua di ajang piala dunia benua biru 2012, di mana sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 dalam fase group.

Kemenangan Spanyol tak terlepas sumbangan empat gol yang diceploskan oleh David Silva, Jordi Alba, Fernando Tores, dan Juan Matta. Kerja sama tim dan kemampuan teknik individu dari masing-masing pemain menjadi modal utama Spanyol menggulung Italia.

Kebehatan mengolah si kulit bundar, membuat para punggawa Spanyol dibayar mahal oleh klub yang mereka bela. Dengan gaji mahal, tak ayal mereka pun punya satu kesamaan yakni membeli tunggangan mewah nan eksotis dengan banderol miliaran rupiah.

Dimulai dari Iker Casillas. Penjaga gawang yang bermain di Real Madrid ini memilih Audi Q5 S-Line sebagai tunggangan pribadinya. Mobil asal Jerman ini dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc, yang melontarkan daya hingga 211 ps pada 4.300-6.000 rpm dengan torsi 350 Nm pada 1.500-4.200 rpm.

Tak cuma itu, Casillas rupanya sangat kesengsem dengan Audi. Dia diketahui juga memiliki A7 dan Q7. Mengikuti jejak Casillas, Gerard Pique pun memiliki Audi A7.

Tapi untuk urusan ngebut, kekasih Shakira ini mempercayakan Porsche Cayenne. Mobil yang dipersenjati mesin V8 Turbo S  berkapasitas 4.8-liter, mampu menghasilkan tenaga hingga 550 hp. Untuk berakselerasi mobil ini mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik.

Adapun palang pintu Spanyol, Sergio Ramos menjatuhkan pilihan pada Audi R8. Mobil sedan ini mengusung mesin 5,2 LSI V10, yang mampu memuntahkan daya hingga 525 Ps pada 8.000 rpm dan torsi maskimum 530 Nm pada 6.500 rpm.

Sedangkan Jenderal lapangan tengah Xavi Hernandez diketahui memiliki Lamborghini Gallardo. Meski bertubuh mungil, Xavi rupanya doyan tunggangan eksotis dan supercepat.

Lamborghini Gallardo dibekali mesin 5.2-liter V10, yang bisa memproduksi daya hingga 520 hp dengan torsi 376 lb-ft. Soal akselerasi mobil ini mampu berlari 0-100 km dalam waktu 4,3 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 201 km/jam.

Pemain Spayol lainnya juga tak mau kalah hebat soal mobil mewah, Sergio Busquets (Audi A7 dan Q7), Xabi Alonso (Porsche Cayenne dan Audi Q5), Cesc Fabregas (Mercedes SL55 AMG), Andres Iniesta (VW Golf dan Audi A7), Fernando Torres (Aston Martin DBS).

Rata-rata mobil yang digunakan merupakan pabrikan Eropa. Sayangnya, dari sebelas pemain inti yang diturunkan melawan Italia, hanya Jordi Alba dan David Silva yang mobilnya belum diketahui. (asp)

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024