VIDEO:Adu Cepat Lamborghini Vs Jet Tempur F16

Lamborghini Aventador Versus F16
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Ketangguhan Lamborghini Aventador sebagai salah satu supercar tercepat di dunia kembali diuji. Kali ini, Aventador ditarungkan dengan pesawat tempur jet F16.

Dilansir Autoblog, Senin 11 Juni 2012, ide gila mengadu Aventador dengan F16 Fighting Falcon di track lurus dicetuskan oleh majalah otomotif terbitan Denmark.

Meski secara teknis Aventador tak mungkin mengalahkan F16, majalah ini tetap ingin memperlihatkan perjuangan Aventador melawan pesawat tempur.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Dengan mengusung mesin F110-GE-100, F16 mampu melesat hingga kecepatan 2.410 km/jam. Sedangkan Banteng Tempur dibekali mesin V12 dengan kapasitas 6,5 liter dan punya 700 tenaga kuda. Aventador bisa melesat dari 0 sampai 100km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Mengambil tempat di sebuah bandara, Aventador cukup gigih untuk memberikan perlawanan awal kepada F16. Tak tinggal diam, F16 langsung mengejarnya. Pertarungan keduanya pun kembali memanas. Lihat videonya di sini.

Untuk diketahui, pada 2007 tayangan televisi Top Gear juga telah mengadu performa Bugatti Veyron dengan Euro Fighter.

Pada pengujian tersebut, mobil tercepat di dunia diminta meluncur lurus, sementara jet temput memanjat ke atas lalu menukik. Hasilnya, Elang besi masih lebih perkasa dibanding Kuda besi.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024