Suzuki Siapkan Penantang Kuat Mio J

Launching Motor Suzuki NEX
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pasar motor matik injeksi nasional bakal kedatangan pendatang baru yakni Suzuki Nex. Produsen berlambang "S" ini bakal memperkenalkan Suzuki Nex versi injeksi akhir pekan ini.

"Rencana seperti itu. Ditunggu saja," kata Victor Assani, 2W Sales Territory Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Senin 4 Juni 2012.

Sebelumnya, Suzuki Nex versi karburator sukses membuat rekor irit bahan bakar. Nex berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk skutik teririt setelah berhasil mencatatkan efisiensi sebesar 79,6 km/liter, 20 Oktober 2011 lalu. Dengan versi injeksi, motor ini diyakini akan semakin irit.

Nex injeksi ditenggarai tidak lagi mengusung Dischare Pump Fuel Injection (DCP-FI). Teknologi yang pernah diaplikasikan pada Suzuki Shogun 125--menggabungkan throttle body dengan fuel pump dan regulator debit bahan bakar.

Gantinya, fuel pump akan tetap di tangki. Keuntungannya, komponen pada injeksi terbaru bisa diganti per item. Memudahkan saat terjadi kerusakan karena tidak harus menggantinya dalam bentuk keseluruhan.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Skutik Nex memberikan kemudahan bagi perempuan dan pemula untuk mengendarainya. Sebab tinggi jok-nya hanya 735 mm. Terdapat juga 2 rak di balik perisai, yang bisa menyimpan botol minuman 500 ml. kemudian, di bawah jok tersedia juga bagasi berkapasitas 4,8 liter.

Volume bagasi diklaim terbesar di kelasnya. Suzuki Nex karburator mengunakan mesin 113 cc bertenaga 9,4 hp dan torsi 8,7 Nm, dan dibanderol Rp12,35 juta On The Road wilayah Jakarta. Harga itu sudah termasuk velg casting wheel.

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Belum diketahui berapa harga Suzuki Nex injeksi, tapi diprediksi akan ada kenaikan dari versi karburator. Motor ini akan head to head dengan Yamaha Mio J. (adi)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024