VIDEO: Aksi Toyota 86 Memukau Raja Minyak

Tokyo Motor Show ke-42
Sumber :
  • REUTERS/ Toru Hanai

VIVAnews - Uni Emirat Arab menjadi pasar potensial Toyota untuk menjual mobil sport jagoannya, Toyota 86. Mobil yang juga disebut Hachiroku, 86 dalam bahasa Jepang, siap membidik para raja minyak yang doyan ngebut.

Untuk lebih meyakinkan kemampuan Toyota 86 kepada para konsumen di negara kaya minyak itu, Toyota menaruh video manuver mobil sport ini di situs resminya dan YouTube.

Video berdurasi lebih dari 2 menit menampilkan aksi drifting dan manuver Toyota 86 di perbukitan tandus. Video ini menjadi bukti jika mobil tersebut mampu diajak berlari kencang dan bermanuver, meski berada di wilayah tandus dan terik.

Toyota 86 menggunakan mesin 2.0 liter boxer D4-S injection. Mesin ini memproduksi 197 hp dan torsi 200 Nm. Dengan transmisi 6-kecepatan, baik manual maupun otomatis, mobil ini mampu melakukan akselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 6 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal kendaraan ini 230 km per jam.

Meski bongsor mesin, 86 diklaim irit bahan bakar. Mobil besutan Toyota dan Subaru ini berhasil menggabungkan dua keunggulan ini, tenaga besar dan irit bahan bakar, melalui mesin boxer.

Toyota 86 juga siap diluncurkan di Indonesia, pada 1 Juni 2012. Dalam launching yang akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno, akan ada aksi drifting Toyota 86 yang dilakukan oleh pembalap profesional Toyota Team Indonesia.

Penasaran melihat aksi itu? Ada baiknya Anda melihat terlebih dahulu manuver Toyota 86 di negeri kaya minyak. Klik tautan videonya di sini. (art)

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024