Ferrari Khusus Eric Clapton Rp44 Miliar

Ferrari SP12 EC
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Produsen supercar ternama di dunia, Ferrari menampilkan kendaraan yang dibuat satu-satunya secara khusus untuk musisi asal Inggris, Eric Clapton.

Dilansir Autoblog, Senin 28 Mei 2012, Ferrari yang diberi nama SP12 EC merupakan hasil kerjasama antara program Special Project Ferrari dan Pininfarina.

Mobil ini sejatinya adalah 458 Italia yang dibungkus dengan panel bodi baru dengan inspirasi model 512 BB keluaran akhir 70-an hingga awal 80-an di mana Clapton memilikinya hingga 3 unit.

Gitaris yang dikenal dengan julukan Slowhand ini sudah meminta kepada Ferrari untuk membuatkan varian Ferrari 458 Italia dengan mesin V12. Padahal 458 Italia menggunakan mesin V8. Tapi, Ferrari tidak memenuhi permintaan khususnya tersebut.
 
Ferrari tidak mengungkapkan berapa harga satu-satunya model SP12 EC Clapton tersebut, namun diperkirakan kendaraan super langka ini dibanderol di kisaran 3 juta pound sterling atau sekitar Rp44 miliar.

Diketahui, Ferrari baru melayani dua pesanan khusus di mana yang pertama adalah F430 SP1 untuk seorang konglomerat Jepang 2008 lalu dan Ferrari P540 Superfast Aperta pada 2009. Ferrari pesanan "Dewa Gitar" ini dipajang di showroom Ferrari London, HR Owen. (eh)

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024