VIDEO: Mobil VW Golf Terkencang Sejagat

VW Golf MK II
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Di tangan rumah modifikasi asal Jerman, Boba Motoring, VW Golf MK II menjelma menjadi mobil bertenaga monster. VW Golf generasi kedua ini mampu mendekati kehebatan akselerasi mobil balap formula 1.

Dilansir Carbuzz, Senin 28 Mei 2012, meski bentuk desainnya terlihat sudah ketinggalan zaman, VW Golf MK II ini berani diadu soal kecepatan dengan mobil lansiran terbaru.

Dari kondisi diam ke 100 km/jam, mobil ini hanya memerlukan waktu 2,3 detik. Sementara untuk berakselerasi dari 0 ke 201 km/jam dapat dilakukan dalam tempo 6 detik. Sedangkan untuk akselerasi dari 0 ke 251 km/jam cuma butuh 8,2 detik.

Adapun untuk drag race sepanjang 402 meter, Volkswagen Golf MK II mampu menyelesaikannya dalam hitungan 9,08 detik.

Kecepatan itu didapat berkat kreasi para teknisi Boba Motoring, yang mengganti berbagai komponen mesin seperti kruk as yang dibuat dari bahan baja utuh, piston dari logam tempa, kepala silinder 16 katup lansiran KR dan penghubung bata baja.

Mobil penggerak All-Wheel-Drive 4Motion ini mengandalkan turbocharger GTX420R pada mesin 1.8 liter, yang mampu menyemburkan tenaga 920 hp dengan menggunakan bahan bakar bio fuel E85. Lihat videonya di sini. (eh)

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024