SBY Coba Mobil Listrik Made in UGM

pameran mobil hibrida
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menaiki mobil listrik buatan mahasiswa Universitas Gajah Mada di komplek  Gedung Agung Yogyakarta Jum'at,  25 Mei 2012. SBY penasaran merasakan mobil listrik buatan anak negeri yang rencananya akan menjadi mobil nasional.

SBY menumpaki mobil listrik dengan didampingi para menteri kabinet Indonesia bersatu jilid II yang duduk di jok sisi tengah dan belakang. SBY menaiki mobil listrik yang dikendarai Jayan Sentanuhadi, selaku Ketua Tim produksi mobil listrik UGM.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Para Menteri yang mendampingi SBY menumpangi mobil itu adalah Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa, Menkokesra, Agung Laksono dan juga Menteri ESDM, Jero Wacik serta Menpora, Andi Malarangeng.

Ketua Tim produksi mobil listrik, yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknik UGM Yogyakarta, Jayan Sentanuhadi memaparkan kepada SBY tentang Road map pengembangan mobil listrik tersebut.

"Kecepatan mobil ini 40km/jam dengan jarak tempuh bisa 60 km. Mobil ini di charge tiga hari sekali," paparnya. (umi)

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024